News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Belanda ke Indonesia

Ketua DPR: Timnas Belanda Bawa Angin Segar untuk Sepakbola Indonesia

Penulis: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KETUA DPR RI MARZUKI ALIE,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie mengatakan kedatangan tim nasional Belanda ke Indonesia memiliki makna penting bagi dunia sepak bola tanah air.

Dengan hadirnya anak-anak asuhan pelatih Louis van Gaal bakal membawa angin segar bagi dunia persepakbolaan Indonesia agar kedepannya semakin bisa berbicara lebih di level internasional.

Paling tidak menurutnya, pertandingan antara Indonesia kontra Belanda akan memberikan pembelajaran berharga bagi Boas Salosa dan kawan-kawan. Apalagi, skuad De Orange memiliki sederet nama pemain yang namanya sudah terkenal di sepakbola dunia.

Bahkan kehadiran pemain bintang dunia seperti, Arjen Robben, Robin van Persie, dan Wesley Sneijder ini akan mampu melecut semangat para generasi penerus dunia sepakbola Indonesia.

"Hadirnya Timnas Belanda bakal membawa angin segar bagi persepakbolaan kita agar semakin bisa berbicara lebih di level dunia," ujar Marzuki kepada Tribunnews.com, Kamis (6/7/2013).

Namun, menurut Marzuki, untuk bisa menerobos level internasional, tidak cukup berhenti pada titik ini saja. Tetapi diperlukan adanya kompetisi sepak bola yang teratur dan uji coba pertandingan dengan tim-tim yang tangguh.

"Juga perekrutan yang dilakukan sejak dini untuk pembinaan jangka panjang," pesan Ketua DPR ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini