News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Maradona ke Indonesia

Setelah Maradona, Lionel Messi akan Menyusul ke Indonesia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lionel Messi

TRIBUNNEWS.COM – Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkas,i Isran Noor menyatakan penyerang Barcelona dan kapten Timnas Argentina Lionel Andres Messi akan mengunjungi Indonesia pada Desember 2013. Langkah itu dipercaya bisa memotivasi pesepak bola usia muda di Indonesia.

"Sekarang (Diego) Maradona dulu. Desember nanti, Lionel Messi yang ke sini. Prinsipnya sudah ada kesepakatan karena kompetisi Eropa sedang libur panjang. Di timnas Argentina pun tidak ada agenda," ungkap Isran kepada Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network), Jumat (28/6/2013) malam.

"Kenapa Apkasi ikut berpartisipasi mendatangkan bintangdunia ke Indonesia? Karena kami percaya hal itu bisa memotivasi pemain Indonesia untuk mengikuti jejak mereka," tambah Isran, yang juga Bupati Kutai Timur itu.

Isran memandang, dari segi fisik Maradona dan Messi tidak begitu tinggi. Namun, prestasi mereka begitu memesona. Ia yakin hadirnya sosok legendaris akan menularkan semangat kepada pemain, terutama usia muda.

Secara pribadi, Isran mengidolai sosok Maradona dan Messi. Mengenai biaya yang dikeluarkan Apkasi untuk menopang pengeluaran mendatangkan Maradona dan Messi, ia menjelaskan biaya diperoleh hasil urunan para Bupati dari wilayah Indonesia.

Maradona hadir ke Indonesia atas prakarsa Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) dan Apkasi dengan total pengeluaran $ 1,2 juta (Rp 11,8 miliar).

"Biaya untuk Messi tidak beda jauh (dengan Maradona). Tapi itu kan uang Apkasi. Para Bupati yang patungan. Jadi tidak ditanggung pribadi," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini