News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Menang di Kandang Bahrain dan China

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia foto Bersama sebelum memulai pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakoni dua laga away Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada periode Oktober 2024.

Pertama, Timnas Indonesia akan bertandang ke kandang Bahrain pada 10 Oktober, kemudian giliran menghadapi China pada 15 Oktober 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun berharap Jay Idzes dkk bisa meraih hasil maksimal pada dual aga tersebut.

“Masalah target, kita ada (kejar) 15 poin, jadi setiap pertandingan perlu ada poin,” kata Erick Thohir di Media Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

“Kita tidak anggap remeh China dan Bahrain, mereka bagus. tapi kita berharap bisa dapat poin 3 di salah satunya, atau dua-duanya, saya tidak tahu bagaimana, yang penting kita memperkuat tim untuk menghindari cedera dan kelelahan,” sambungnya.

Baca juga: Bakal Diperkuat 7 Pemain Naturalisasi, Timnas Wanita Indonesia Targetkan Juara Piala AFF

Untuk menjaga fokus dan kebugaran para pemain, Erick Thohir mengatakan PSSI siap menyewa pesawat yang mengantarkan skuad Garuda dari Bahrain ke China.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut bukan lah kemewahan melainkan untuk menjaga mental dan kondisi para pemain.

“Kami berupaya memastikan jangan sampai pemain lelah dan cedera, makanya kita sampaikan penerbangan dari Bahrain dan China (disewa) itu bukan kemewahan, tetapi upaya untuk memastikan pemain kita tidak cedera. ini yang kita jaga,” ujar Erick.

“Jad yang dari Indonesia-Bahrain itu (pesawat) komersial. Bahrain-China terpaksa charter flight. tentu dari China ke Indonesia, komersial biasa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, skuad Garuda yang kini mengemas dua poin hasil dari dua kali imbang kontra Arab Saudi dan Australia untuk semenatara berada di peringkat keempat grup C.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini