News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Djadjang Nurdjaman Puji Messi

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persija Jakarta, Amarzukih (bawah kanan) bertabrakan dengan pemain Persib Bandung, Mbida Messi saat laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (28/8/2013). Dalam laga usiran tersebut, Persija selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib dengan skor 1-1. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Janji pelatih Persib Djadjang Nurdjaman untuk menampilkan pemain yang mampu menggantikan peran Firman Utina dengan baik akhirnya terbukti.

Dalam pertandingan Persija vs Persib yang berakhir 1-1 di Sleman itu, Rabu (28/8),  pengganti Firman ada pada sosok Mbida Messi.

Menurut Djanur, Messi mampu menjadi  playmaker. Djanur memuji Messi yang dia sebut sebagai pemain yang mampu mengontrol lapangan tengah dalam laga bertajuk El Clasico tersebut.

Dalam laga yang berlangsung super panas itu, Messi terlihat mampu menjadi pemain yang "menari-nari" di antara para pemain lawan yang memiliki daya jelajah tinggi untuk mendobrak dominasi lini tengah Pangeran Biru yang dijangkari Mbida Messi, Asri Akbar dan Hariono itu. Messi terlihat mampu mengontrol lini tengah dan memberikan asis-asis manis ke semua lini.

"Hari ini Messi bermain baik dan cukup mengontrol lapangan tengah saat berpasangkan dengan Hariono dan Asri Akbar," kata Djanur usai pertandingan.

Ketidakhadiran Firman Utina yang mendapat akumulasi kartu kuning dalam laga panas Persib kontra Persija Rabu sore itu memang mampu sedikit terobati dengan penampilan Mbida Messi yang cukup apik.

Meski jarang diturunkan sebagai starter, Messi selalu membuktikan bahwa dirinya adalah seorang pemain profesional yang mampu menunjukkan permainan konsisten dan apik di setiap pertandingan yang dijalaninya. (set/tribun jabar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini