News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nigel de Jong Berdagang Mobil Mewah

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nigel de Jong and Hamid Mossadegh jual mobil mewah

TRIBUNNEWS.COM - Berkarier sebagai pemain sepak bola ada masa kadaluarsanya juga, sehingga banyak pesepak bola profesional melakukan investasi untuk hari tuanya.

Nah, pesepak bola Nigel de Jong memilih berinvestasi dengan penjadi pedagang mobil. Mantan pemain klub Hamburg, Jerman itu membuka gerai di kota Hamburg saat dia membela Die Rothosen. De Jong berkongsi dengan Hamid Mossadegh untuk membuka usaha dagang bernama Continental Cars.

Mobil-mobil yang dijualnya sudah pasti bukan kelas mobil mobil rakyat, melainkan merek-merek kelas atas, seperti Bentley, Ferrari, Lamborghini, Porsche, Wiesmann. Pelanggannya sudah pasti juga bukan orang kebanyakan, melainkan orang berduit. Kebanyakan memang para koleganya sesama pesepak bola.

Kepada Bild, pesepak bola asal Belanda ini, bercerita bahwa dia memulai usaha ini 7 tahun yang lalu. Dia dan Mossadegh memulainya dari halaman sebuah lapangan tenis indoor.

"Kalau kamu melihat waktu kami memulai usaha ini, kamu pasti takjub dengan yang sudah kami capai sampai saat ini," katanya kepada wartawan Bild.

Pelanggan De Jong antara lain Lukas Podolski, Mesut Oezil , Sami Khedira, Boateng bersaudara, Nuri Sahin, Dennis Aogo. Bos-bos klub Hamburg juga ada yang membeli mobil darinya, seperti Ivo Ilicevic , Dennis Diekmeier, dan Tomas Rincon.

"Awalnya yang beli hanya pemain bola, tapi sekarang sudah banyak juga konsumen dari kalangan pengusaha," kata pesepak bola yang berencana membuka toko kedua di Dusseldorf.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (28/2/2014)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini