News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Genjot Daya Tahan Laskar Antasari, Pekan Ini Barito Putera Agendakan 2 Uji Coba

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salahudin dan Yunan Helmi.

TRIBUNNEWS.COM - Sejak Jumat (28/3/2014), tim Barito Putera sudah bertolak ke Jakarta guna melaksanakan Training Center (TC) di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta. Agenda tim pelatih selama TC ini rupanya fokus untuk meningkatkan fisik para penggawa Laskar Antasari.

Beberapa hari ini, pemain kerap diminta untuk melakukan jogging dan untuk itu pemain sengaja diminta menggunakan sepatu kets.

Bahkan, saking fokusnya untuk meningkatkan fisik pemain ini, Minggu (30/3/2014) pagi Abanda Herman dan kawan-kawan tetap melakukan latihan.

Padahal biasanya jika hari Minggu, pemain diliburkan dari aktivitas berlatihnya. Materi latihannya pun masih berbau peningkatan fisik. Hal itu tentunya menunjukkan betapa konsentrasinya tim pelatih.

“Tadi pagi kita latihan, dan kita terus fokus untuk meningkatkan fisik dan endurance (daya tahan) pemain dalam beberapa hari ini,” kata pelatih kepala Barito Putera, Salahudin kemarin siang.

Dijelaskan Salahudin, waktu yang ada harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk itulah meskipun hari Minggu, pemain tetap diminta berlatih meskipun hanya pada pagi hari saja.

“Kita tidak bisa bersantai-santai, dan kita harus bekerja keras agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula,” katanya.

Meskipun saat ini fokus menggenjot fisik, Salahudin mengatakan, dalam latihan tetap diselipkan menu latihan terkait dengan taktik maupun strategi.

Dan setelah dirasa penggemblengan fisik maupun taktik ini dilakukan, maka Salahudin menjelaskan tim pelatih sudah menyiapkan agenda atau program selanjutnya yakni melaksanakan uji coba.

Rencananya, agenda uji coba dalam pekan ini setidaknya dilakukan sebanyak dua kali. “Kita agendakan tim untuk melakukan uji coba Rabu dan Sabtu ini,” ujarnya.

Namun untuk lawan uji coba sendiri, tim pelatih masih belum bisa memastikan. Pasalnya saat ini masih terus berupaya mendapatkan lawan yang benar-benar cocok untuk tim.

Dalam uji coba nanti, tim pelatih pun tentunya akan bisa melihat performa timnya setelah kembali diasah baik dari segi fisik hingga taktik.

Hal ini tentunya dianggap penting, karena untuk melihat kembali kesiapan tim dalam menjalani laga berikutnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. RAN/BANJARMASIN POST

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini