News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Hamka Hamzah: Tahun Ini Kita Harus Juara Piala AFF

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Empat pemain timnas Indonesia berpose bersama trofi AFF Suzuki Cup di FX Mall, Jakarta, Minggu (9/11/2014). Dari kiri ke kanan: Evan Dimas, Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, dan Irfan Bachdim.

TRIBUNNEWS.COM - Bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, berharap Indonesia bisa meraih gelar juara AFF Suzuki Cup 2014 yang dimulai pada 22 November di Vietnam dan Singapura.

Pernyataan itu diungkapkan Hamka di sela-sela acara kunjungan trofi AFF Suzuki Cup di FX Mall, Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Selain Hamka, hadir juga tiga pemain timnas lainnya yaitu Irfan Bachdim, Raphael Maitimo, dan Evan Dimas berserta asisten pelatih Widodo C Putro.

"Kita belum pernah raih Juara AFF. Oleh karena itu tahun ini kita harus menjadi Juara. Kondisi tim dan persiapan semakin bagus, saya optimis kami mampu memberikan yang terbaik," ungkap Hamka.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Laos, dan Filipina. Perihal prediksi siapa calon lawan terberat Indonesia, Maitimo menambahkan, "Saya rasa tuan rumah pesaing terberat bagi kita. Selain itu Thailand dan Myanmar juga harus diwaspadai meski berada di grup sebelah."

Semenjak turnamen pertama kali digelar pada 1996 (masih bernama Tiger Cup), Indonesia belum pernah meraih gelar juara. Prestasi terbaik skuad Merah Putih dalam turnamen tersebut adalah runner-up pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Setelah di Jakarta, trofi AFF Suzuki Cup akan melanjutkan perjalanannya ke Malaysia pada Rabu (12/11/2014), Singapura (15 November), Thailand (16 November), dan Filipina (17 November).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini