News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Samsul Arif Nilai Situasi Timnas Saat ini Lebih Kondusif

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BEREBUT BOLA - Timnas Indonesia Senior Samsul Arif Munif berusaha rebut bola pemain Kamboja Khoun Laboravy dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, tanggal 25 September 2014, yang dituntaskan dengan skor 1-0 oleh tendangan penalti Raphael Maitimo. SURYA/Erfan Hazransyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia yang akan tampil pada Piala AFF 2014 memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan tim dua tahun lalu. Selain materi pemain yang lebih baik, tim tahun ini memiliki situasi yang lebih kondusif.

Hal tersebut disampaikan penyerang Samsul Arif selepas latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (17/11/2014). Samsul memperkuat timnas pada Piala AFF 2012. Ketika itu Indonesia yang diasuh oleh Nil Maizar terhenti pada babak penyisihan grup.

“Sejauh ini pemain-pemain di sini lebih baik dibandingkan dengan tim 2012. Persiapan tim kali ini juga lebih bagus. Kita tahu waktu itu banyak konflik di luar lapangan. Tim yang sekarang lebih kondusif,” tutur Samsul.

Dua tahun lalu timnas Indonesia dibayang-bayangi oleh dualisme kepemimpinan di PSSI. Ketika itu kubu KPSI menolak memberikan pemain-pemain Indonesia di Liga Super Indonesia memperkuat tim nasional. Dari tim dua tahun lalu, tersisa Fachruddin, Samsul Arif, dan Raphael Maitimo pada tahun ini. Irfan Bachdim gagal memperkuat Merah Putih karena cedera.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini