News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Sergio Van Dijk Unggul Bola Udara Daripada Gonzalez

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia, Sergio van Dijk melakukan pemanasan saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2014). Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Suriah dalam laga uji coba di SUGBK, Sabtu (15/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl, menilai Sergio van Dijk dan Cristian Gonzales sebagai penyerang yang memiliki karakter mirip.

Namun dibalik kemiripan itu, Riedl melihat ada sedikit perbedaan yang dimiliki Sergio yang dinilai Riedl jadi keunggulan Sergio daripada Gonzalez.

"Sergio dan Cristian memiliki pengalaman. Mereka punya gaya bermain yang sama, namun Sergio lebih baik dalam menyundul bola dan kaki kirinya bagus. Cristian juga punya kaki kiri yang bagus seperti Sergio," jelas Riedl kepada Tribunnews.com di Karawaci, Senin (17/11/2014).

Alfred Riedl hanya membawa tiga orang penyerang ke Piala AFF 2014. Selain Sergio dan Cristian, Riedl membawa Samsul Arif. Namun demikian, Riedl mengatakan Boas Solossa dan Zulham Zamrun termasuk pemain di posisi tersebut.

"Samsul adalah sprinter di antara mereka bertiga. Dia pemain tercepat ketika berada di ruang terbuka," kata Riedl yang pernah melatih timnas Laos dan Vietnam.

Pelatih asal Austria ini meyakini pilihan pemainnya di lini depan sudah yang terbaik. Masing-masing pemain memiliki fungsi sendiri yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi lawan yang dihadapi.

"Kami memiliki sejumlah pilihan penyerang tergantung siapa lawan yang kami hadapi. Kualitas yang sama berarti sama penting bagi kami," ujar Riedl. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini