News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Kejutan! Persipura Incar Djadjang Nurdjaman Gantikan Jacksen F Thiago

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ARAHAN DJANUR: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman (ketiga kanan) memberikan arahan kepada pemain di sela latihan di Stadion Persib, Sabtu (23/8/2014).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kabar mengejutkan datang di musim transfer di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). Setelah membawa Persib Bandung juara, sang arsitek Djadjang Nurdjaman dikabarkan didekati tim kuat asal Papua, Persipura Jayapura.

Meski belum pasti, Djanur sapaan akrabnya, mengakui dirinya diincar sejumlah klub kuat LSI. Berhembus kabar, Persipura termasuk yang berminat karena saat ini, kursi pelatih mereka tengah kosong setelah ditinggal Jacksen F Thiago.

"Iya ada yang menawarkan dan menghubungi saya, ada satu atau dua klub," kata Djanur melalui ponselnya, Kamis (20/11).

Hanya saja, Djanur enggan menyebutkan klub mana saja yang mendekatinya, termasuk Persipura Jayapura. "Enggak usah sebutlah. Saya fokus susun materi pemain Persib untuk musim depan," kata dia.

Lagi pula, manajemen Persib sendiri sudah membuat pagar untuk membatasi Djadjang agar tidak keluar dari Persib Bandung.

"Manajemen sendiri sudah berencana menunjuk saya sebagai pelatih, jadi Persib tetap prioritas," kata dia.

Sebelumnya, seperti diberitakan Harian Bola, Djanur dikabarkan hendak digantikan oleh mantan pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan.

Itu berkaitan erat dengan lolosnya Persib untuk berlaga di ajang piala AFC yang membutuhkan pelatih berlisensi B AFC dan Liga Champions Asia (LCA) yang mensyaratkan lisensi pelatih A AFC.

Sementara Djanur, sapaan sang arsitek Maung Bandung, hanya memiliki lisensi C AFC dan RD, sapaan akrab Racmad Darmawan, sudah berlisensi A AFC.

Namun, lisensi B AFC bagi Djanur sendiri tidak akan lama lagi didapatkan Djanur. Pasalnya, 3 - 23 Desember nanti, PSSI memberikan kesempatan Djanur untuk mengikuti kursus kepelatihan mendapat lisensi B AFC. Tentunya, itu dilakukan agar Djanur bisa mendampingi Persib di ajang internasional tersebut.

Bahkan, untuk mendapatkan lisensi B AFC tersebut, ia rela tidak bersama tim melakukan umrah ke tanah suci, sebagai bagian dari bonus yang diraih karena berhasil membawa Persib juara.

"Saya tidak akan ikut umrah karena harus ikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini