News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2014

Tanpa Vongchiengkham dan Sayavutthi, Laos Dalam Masalah Besar

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Soukaphone Vongchiengkham saat berusaha menaklukkan kiper timnas Indonesia, Markus Horison.

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Soukaphone Vongchiengkham dan Khampheng Sayavutthi menjadi dua pemain terpenting tim nasional Laos pada Piala AFF 2014. Tanpa kedua penyerang itu, Laos akan menghadapi masalah besar.

“Soukaphone dan Khampeng merupakan pemain terpenting Laos karena kami tidak memiliki banyak penyerang. Keduanya menghadirkan masalah bagi kami ketika tidak bisa mengikuti pertandingan uji coba dan latihan bersama tim beberapa hari sebelum turnamen,” papar pelatih timnas Laos, David Booth, dikutip Tribunnews.com dari laman resmi AFF, Kamis (20/11/2014).

Sepanjang babak kualifikasi Piala AFF 2014, Laos menjadi tim tertajam dari lima tim. Laos total mencetak 10 gol dalam empat pertandingan. Soukaphone dan Khampeng total mencetak tujuh gol. Secara berurutan, masing-masing empat dan tiga gol. Soukaphone bersama rekan setimnya, Sok Chanransey menjadi pencetak gol terbanyak babak kualifikasi Piala AFF 2014. (baca juga: Ini Kriteria Striker yang Dicari Persib Bandung)

“Mereka berdua memiliki karakter yang berbeda, namun demikian mereka memainkan sebuah peran kunci dalam cara bermain tim,” kata Booth.

Timnas Laos akan mengawali Piala AFF 2014 melawan timnas Filipina pada babak penyisihan grup A. Selanjutnya mereka akan menjajal kekuatan tuan rumah, Vietnam. Terakhir timnas Laos akan menghadapi Indonesia. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini