News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFC 2015

Persib Punya Bobotoh di Myanmar, Erie: Dukung Maung Supaya Tak Jago Kandang

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bobotoh Persib Bandung.

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung memiliki fans fanatik yang dikenal sebagai bobotoh. Jangkuan kebesaran nama klub kebanggan Jawa Barat ini bahkan sudah sampai ke luar negeri, paling tidak hingga ke negara ASEAN, seperti Myanmar misalnya.

Karena itu, momen lawatan Persib Bandung ke markas Ayeyawady United di Stadion Youth Training Centre, Myanmar Rabu (11/3/2015) mendatang dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015, jadi moemntum pas bagi bobotoh di sana untuk berpartisipasi memberikan dukungan.

Dilansir situs resmi Persib, Erie Erlanda Hendarwin seorang bobotoh di Myanmar, menyebutkan rencana mereka menyambut tim kesayangannya saat melawat ke Myanmar.

"Rencananya begitu (akan menyambut). Ini sebagai pelepas rindu juga, selain ingin mendukung Persib Bandung supaya tidak jago kandang. Saatnya Persib Bandung berjaya di kompetisi Asia," kata Erie, Jumat (6/3/2015) dilansir persib.co.id.

Erie merupakan seorang arsitek yang sudah sekitar enam tahun bekerja di Myanmar. Meski tengah berada di tanah rantau, Erie mengakuselalu mengikuti perkembangan tim Maung Bandung.

Erie mengatakan, animo Bobotoh di Myanmar tetap ada meski jumlahnya tak banyak. Apalagi pada pertandingan nanti dirinya akan menyempatkan hadir di stadion bersama beberapa Bobotoh lainnya.

"Setahu saya di sini situasi persepakbolaan lebih kondusif. Tidak ada anarkis dan rasis. Semuanya menikmati suguhan sepak bola sebagai hiburan. Saya pun melihat Bobotoh sudah jauh lebih santun. Semoga setelah juara Indonesia, Persib juara Asia. Bobotoh-nya juga juara, Persib Salawasna," kata alumnus arsitekur Unpar ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini