News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2015

Cile Kian Percaya Diri Hadapi Meksiko

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Senin (15/6/2015) halaman 1.

TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah Cile makin percaya diri (pede) menghadapi laga kedua kontra Meksiko untuk lolos ke perempat final Copa America 2015.

Kemenangan 2-0 atas Ekuador pada laga perdana Copa America 2015 pekan lalu sebetulnya sudah memberi sinyal Cile bakal melaju bukan saja ke perempat final, melainkan juga semifinal.

Dalam catatan sejarah, Meksiko memang lebih superior dari Cile karena menang 6 kali dan imbang 3 kali dari 12 pertemuan. Namun, El Tri, julukan Meksiko, kali ini tak full strength karena Javier Hernandez, Andres Guardado, Hector Herrera, Diego Reyes, dan Dos Santos bersaudara tak ikut untuk persiapan ke Gold Cup bulan depan. Apalagi kapten Rafael Marquez absen karena cedera.

Pelatih Cile Jorge Sampaoli kini mantap menurunkan Eduardo Vargas sebagai starter. Pada laga perdana lalu, striker Napoli yang tengah dipinjamkan ke Queens Park Rangers itu tampil dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua. Sampaoli ingin memainkan Vargas sekaligus bersama Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Cile termasuk tim paling sukses di Copa America, tapi tak pernah menjuarainya. Cile cuma finis sebagai runner-up 4 kali, termasuk tahun 1955 saat menjadi tuan rumah.

Baca Juga di Harian Super Ball, Senin (15/6/2015)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini