News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2015

Bonek FC Protes, Sriwijaya FC Menang WO

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jalu Wisnu Wirajati/Juara.net

TRIBUNNEWS.COM - Sriwijaya FC memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2015 setelah dinyatakan menang WO atas Bonek FC (Persebaya United) pada semifinal kedua di Stadion Jakabaring, Minggu (27/9/2015).

Srwijaya dinyatakan menang WO lantaran para pemain Bonek FC enggan melanjutkan pertandingan. Keengganan para pemain Bonek FC tanding tak lepas dari putusan kontroversial wasit Jerry Eli.

Bonek FC sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-5. Tembakan kerasĀ Ilham Udin Armaiyn dari sisi kiri gagal ditepis kiper SFC, Yogi Triana.

Akan tetapi, pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-11. Penghentian ini tak lepas dari kontroversi putusan wasit Jerry Eli yang menjatuhkan hukuman penalti kepada tuan rumah.

Wasit menganggap tendangan Rizky Dwi Ramadhana mengenai lengan pemain bertahan Bonek FC. Namun dari tayangan ulang, bola hanya mengenai dada kiri.

Pertandingan pun terhenti. Para pemain Bonek FC masuk ke kamar ganti dan ofisial pertandingan masih menunggu kelangsungan laga.

Wasit memberikan tenggat 5 menit kepada para pemain Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun, para pemain Bonek FC bergeming.

Jerry Eli lalu meniup peluit panjang. Sriwijaya FC pun dinyatakan menang WO dengan hasil 3-0. Mereka pun lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini