News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Arsene Wenger Tegaskan Komitmen untuk Arsenal

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arsene Wenger

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Apakah Arsene Wenger bakal tetap melatih Arsenal pada musim depan? Ya, pria asal Prancis itu akan tetap memegang komitmennya melatih The Gunners.

“Saya tidak ragu lagi karena saya sudah terikat komitmen. Ketika saya melakukan sesuatu, saya melakukannya 100 persen. Saya selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik selama saya di klub,” kata Wenger kepada beIN Sports.

Belakangan beredar rumor pendukung Arsenal sudah tidak menginginkan Arsene Wenger melatih klub kesayangan mereka.

Wenger berada dalam tekanan karena The Gunners terpaut 11 angka di belakang Leicester City di klasemen sementara Premier League. Selain itu, Arsenal juga tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA.

Emmanuel Petit, mantan gelandang Arsenal, menambah panas rumor tersebut. Petit mendesak Wenger untuk lengser dari bangku pelatih The Gunners.

“Mungkin sekarang adalah waktu bagi dia untuk memberikan kesempatan kepada orang lain,” ujar Petit, mantan anak asuhan Wenger, dikutip oleh Evening Standard.

Pendukung Arsenal merindukan gelar juara Premier League. Arsenal terakhir kali menjuarai liga pada 2004. Di Liga Champions, Arsenal selalu terhenti di babak 16 besar dalam enam musim beruntun.

Musim ini Arsenal terancam tanpa gelar karena gagal di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

“Saya tidak terlalu cemas pada semua yang dikatakan orang. Mereka mengutarakan penghakiman, pendapat, dan itu berhubungan dengan keyakinan terhadap hasil-hasil pertandingan terakhir, kekecewaan kami, kebahagiaan terakhir kami,” tutur Wenger yang membesut Arsenal sejak 1996.

Wenger mengatakan fokus adalah hal paling penting dalam pekerjaannya. Wenger ditunjuk sebagai pelatih untuk menunjukkan dan memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Wenger mengaku sejauh ini melakukan yang terbaik untuk menghadirkan gelar di lemari trofi The Gunners.

“Saya punya hati nurani. Hal yang terpenting adalah memberikan kemampuan terbaik saya setiap hari untuk klub yang saya cintai. Jika saya bisa membagi rasa cinta itu bersama para pendukung, maka jauh lebih baik,” kata Wenger. (Tribunnews/deo)

Prestasi Arsene Wenger di Arsenal
Premier League (3): 1997–98, 2001–02, 2003–04
FA Cup (6): 1997–98, 2001–02, 2002–03, 2004–05, 2013–14, 2014–15
FA Community Shield (6): 1998, 1999, 2002, 2004, 2014, 2015

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini