News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Klub-klub di Brasil Tawarkan Pemain ke Chapecoense

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Chapecoense yang tidak berangkat berkabung kehilangan teman-temannya

TRIBUNNEWS.COM - Klub-klub Brasil menawarkan diri untuk meminjamkan pemain kepada Chapecoense sebagai bentuk solidaritas atas kecelakaan pesawat fatal yang menyebabkan juara Liga Brasil itu kehilangan hampir seluruh anggota timnya.

Mereka juga meminta kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk memberi kelonggaran kepada Chapecoense agar tak didegradasi jika performanya memburuk akibat musibah itu selama tiga musim ke depan.

"Inilah bantuan minimal dari solidaritas yang bisa kami capai pada saat ini. Walaupun kecil, bantuan ini tulus diberikan untuk membangun kembali institusi Chapecoense yang juga bagian dari sepak bola Brasil yang mengalami musibah hari ini," demikian bunyi pernyataan resmi klub-klub Brasil itu seperti dikutip The Guardian.

Chapecoense kehilangan hampir seluruh timnya setelah pesawat sewaan yang mereka pakai untuk melawat ke Kolombia jatuh di tengah perjalanan.

Chapecoense dijadwalkan untuk menghadapi klub Kolombia, Atletico Nacional, pada laga final Copa Sudamericana, hari ini.

CBF belum merespon usulan klub-klub Brasil itu. Sementara itu, Atletico Nacional mengusulkan kepada panitia Copa Sudamericana untuk menganugerahkan trofi juara menyusul musibah yang menimpa lawan mereka, Chapecoense.

Berita Ini Hanya Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (1/12/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini