News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Afrika 2017

Pierre-Emerick Aubameyang Pimpin Timnas Gabon

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Kamis (29/12/2016) halaman 6

TRIBUNNEWS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang, bakal memimpin Tim Nasional Gabon ketika tuan rumah tersebut menjadi tim pertama yang mengumumkan nama-nama pemainnya untuk Piala Afrika 2017.

Kapten tim dan bintang klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund tersebut akan memimpin Gabon pada pertandingan pembuka Grup A Piala Afrika 2017 melawan tim debutan, Guinea-Bissau, 17 Januari mendatang di Libreville.

Gabon akan memainkan tiga pertandingan penyisihan grup sampai 23 Januari 2017. Jika lolos sampai ke final mereka akan bertarung 5 Februari.

Dengan demikian, Aubameyang bakal absen dalam dua pertandingan di Bundesliga, setidaknya hingga akhir Januari mendatang.

Kehilangan Auba jelas merupakan kerugian besar bagi Dortmund. Striker berusia 27 tahun tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Die Borrusen di musim ini dengan raihan 20 gol (16 gol di Bundesliga dan empat gol di Liga Champions).

Les Panthères-julukan Gabon--juga memanggil gelandang klub Liga Inggris Sunderland Didier Ndong, meskipun pemain ini dicoret dari skuad saat kualifikasi Piala dunia di Mali bulan November lalu.

Ndong sudah berada di Libreville, tetapi kemudian gagal mengemban tugas negara jelang pertandingan melawan Mali bulan lalu. Federasi Sepak Bola Gabon (Fegafoot) terpaksa mengirim kembali pemain berusia 22 tahun tersebut ke Inggris.

But a remorseful Ndong, who held clear-the-air talks with Fegafoot has been included in a 23-man Panthers squad.

Tetapi, Ndong sudah mengungkapkan penyesalannya akibat insiden tersebut dan Fegatoot kini memasukann namanya ke dalam daftar 23 pemain Gabon untuk Piala Afrika bulan depan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (29/12/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini