News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Terbang ke Bahrain pada 6 Oktober, Shin Tae-yong Minta Pemain Dapat Kelas Bisnis

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong bersama para staf pelatih Timnas Indonesia di sesi latihan lapangan.

Timnas Indonesia Terbang ke Bahrain pada 6 Oktober, Shin Tae-yong Minta Pemain Dapat Kelas Bisnis
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan para pemain Timnas di Indonesia dijadwalkan mulai berkumpul pada 5 Oktober 2024.

Keesokan harinya Rizki Ridho dkk, kemudian bertolak ke Bahrain.

Seperti diketahui, Skuad Garuda dijadwalkan menjalani pertandingan kontra Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan lanjut menghadapi China pada 15 Oktober 2024.

"Ya, itu kita rencana nanti itu tanggal 5 (Oktober) kumpul. Terus, tanggal 6 kita berangkat. Tapi, itu masih belum pasti. Kalua kumpulnya di Jakarta. Ini masih prediksi dan itu yang ada di sini,” kata Sumardi di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

“Tetapi, yang pemain yang dari luar (negeri) itu langsung bertemu di sana. Jadi, nanti kemungkinan kita akan berangkat tanggal 6,” sambungnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI itu membeberkan, saat berangkat ke Bahrain, para pemain Timnas Indonesia akan menumpang pesawat komersial tapi di kelas Bisnis.

Kelas bisnis dipilih agar menjaga kondisi para pemain selama dalam perjalanan selama 10 jam lebih itu.

“Saya masih cari alternatif yang bisa kita satu penerbangan karena coach Shin Tae-yong meminta beberapa pemain bisa memakai bisnis,” ujar Sumardji,

“Tapi, kondisi penerbangan itu sedikit sulit untuk mencari bisnis semua. Sehingga, kemarin kami baru dapat enam tempat duduk untuk satu penerbangan. Jadi, kemungkinan kita akan cari-cari lagi mana yang kira-kira memungkinkan untuk bisa berangkat bersama-sama. Kemungkinan tanggal 6 pagi atau siang,” bebernya.

Sementara itu, penerbangan dari Bahrain ke China, PSSI telah menyiapkan pesawat carter.

Pesawat carter dipilih untuk menjaga kondisi para pemain mengingat jeda pertandingan dari Bahrain ke laga menghadapi China hanya empat hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini