News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Bhayangkara FC Akan Datangkan Trio Pemain Filipina

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mark Hartmann

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Meski telah memiliki seorang pemain Asia yakni Lee Yoo Joon asal Korea, Bhayangkara FC (BFC) kabarnya akan mendatangkan pemain Asia lagi.

Tak tanggung-tanggung, tiga nama pemain Filipina menjadi incaran BFC dan direncanakan pekan depan menjalani uji coba di Surabaya.

AKBP Sumardji Asisten Manajer BFC menyebut, tiga nama tersebut yakni Mark Hartman, Amani Aguinaldo, dan Ormand Ukoinaya. 

Aguinaldo adalah seorang bek, Hartamn penyerang dan Ukoinaya adalah gelandang.

"Rencana dalam waktu dekat ini mereka akan jalani uji coba disini. Kita nanti akan lihat bagaimana dari ketiganya, kalau bagus tentu akan kami ambil," tutur AKBP Sumardji, Selasa (17/1/2017).

Secara regulasi ketetapan PSSI saat kongres beberapa waktu lalu, masing-masing tim di ISL hanya diberikan slot 2+1 pemain, yakni dua pemain asing dan satu pemain Asia.

BFC kini memiliki tiga pemain asing, yakni pemain asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon (gelandang), Thiago Furtuoso (striker) asal Brasil, dan Otavio Dutra (bek) asal Brasil.

Rencana pemanggilan ketiga pemain asal Timnas Filipina ini terjadi setelah manajemen berencana melakukan evaluasi khusus untuk Lee Yoo Joon.

Nasib Lee Yoo Joon di BFC kini belum pasti sebab, Pelatih BFCSimon McMenemy, mengaku belum mengetahui betul kualitas pemain asing yang kini dimiliki oleh tim asuhannya dan dirinya meminta untuk dilakukan evaluasi lagi.

"Jika ketiga pemain asing milik tim ini datang pekan depan, saya harus amati dulu bagaimana permaianan mereka," kata Simon, Selasa (17/1/2017).

Simon menambahkan bahwa dalam tim BFC telah dinaungi pemain bagus namun dirinya menampik bagus saja tidak cukup dan terpenting harus masuk dalam skema strateginya.

"Pemain muda yang memiliki potensi bagus saja tidak cukup, sebab saya harus memilih yang terbaik dari mereka," ujar mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.

Asisten Pelatih BFC Ibnu Grahan yang hari ini telah ikut bergabung dalam seleksi yang ditujukan untuk pemain berstatus Polisi membenarkan bahwa tim BFC akan segera mendatangkan pemain untuk bergabung dengan tim.

Usut punya usut, pemain baru tersebut juga merupakan pemain usulan dari sang pelatih keoala mereka Simon McMenemy.

"Hari ini ada beberapa pemain yang belum datang termasuk pemain lokal, pemain asing dan pemain bidikan coach Simon sendiri," ungkap mantan Pelatih Kepala BFC ini.

Dirinya menambahkan, seleksi pemain, uji coba dan juga evaluasi pemain ini bertujuan untuk menentukan pemain inti di BFC.

"Jadi seleksi ini untuk mengetahui kerangka tim. Dalam waktu depan masih ada waktu untuk menjalani turnamen-turnamen sebelum kompetisi resmi, jadi kita dari tim pematih masih akan adakan evaluasi lagi," tutupnya.(Dya Ayu/Surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini