News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Persipura Jayapura vs Persija Jakarta: Lini Depan Persipura Dipuji Stefano Cugurra

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stefano Cugurra

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Persija Jakarta akan menantang Persipura Jayapura dalam pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Jelang pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra, memuji lini depan Persipura yang diisi Boaz Solossa dkk.

Sejauh ini, Persipura menjadi klub kedua di bawah Bali United yang sering mencetak gol ke gawang lawannya.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah mencetak 54 gol. Addison Alves De Oliveira sebagai top scorer Persipura sementara yang sudah mengemas 15 gol.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun mengakui sudah mengenal gaya permainan dari Addison Alves.

Sebab, waktu melatih di salah satu klub Thailand, Teco pernah bekerja sama dengan Addison Alves.

Addison juga menjadi momok menakutkan bagi Persija karena sudah mencetak gol saat kedua tim tersebut bertemu pada putaran pertama lalu.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Persipura berhasil membawa satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1.

"Persipura tim yang dan punya banyak pemain berkualitas di lini depan. Banyak juga pemain yang bisa mencetak gol dan assist," kata Teco di Jayapura, Selasa (17/10/2017).

"Saya melihat mereka juga punya pemain yang pernah bekerja sama dengan saya di Thailand, yaitu Addison Alves. Dia banyak membantu tim Persipura," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Persija memang tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Persipura lantaran jadwal yang sangat mepet.

Setelah meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas Persegres Gresik pekan lalu, Persija langsung berangkat ke Jayapura demi menjaga kebugaran Ismed Sofyan dkk.

Teco mengatakan timnya hanya punya waktu pendek untuk persiapan melawan Persipura yang dikenal garang bila bermain di kandangnya.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya melakukan satu kali latihan saat official training yang digelar sore tadi di Jayapura.

"Kami kemarin hanya recovery saja agar pemain bisa lebih fit dan siap untuk menghadapi Persipura besok sore," kata Teco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini