News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Leicester City vs Stoke City: Cetak Gol Bunuh Diri, Jack Butland Tetap Dianggap Kiper Terbaik

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi kiper Stoke City, Jack Butland (kiri) saat timnya bertanding melawan Leicester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Stoke City harus merelakan gagal meraih kemenangan akibat gol bunuh diri kiper Jack Butland saat menghadapi Leicester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Stoke City kehilangan kesempatan untuk keluar dari zona degradasi setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Baca: Bantai West Ham United 4-1, Liverpool Naik ke Posisi Kedua, Mohamed Salah Top Scorer Bareng Kane

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel gagal menepis bola tendangan Xherdan Shaqiri saat timnya bertanding melawan Stoke City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Stoke City sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Xherdan Shaqiri pada menit ke-43.

Namun, keunggulan tersebut sirna pada menit ke-70 setelah Jack Butland gagal mengamankan umpan silang gelandang Leicester City, Marc Albrighton dan berujung dengan gol bunuh diri.

Kesalahan fatal yang dilakukan Jack Butland tersebut tentu sangat mengecewakan bagi Stoke City yang tengah membutuhkan kemenangan di setiap sisa pertandingan mereka pada musim ini.

Namun, manajer Stoke City, Paul Lambert tetap memberikan pembelaan kepada Jack Butland dengan mengatakan bahwa kesalahan bisa terjadi kapan pun.

Kiper Stoke City, Jack Butland (kiri) melakukan gol bunuh diri saat timnya bertanding melawan Leicester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Baca: Real Madrid vs Deportivo Alaves: Cristiano Ronaldo Brace, Trio BBC Bawa El Real Kejar Barcelona

Bahkan, Paul Lambert masih memiliki kepercayaan besar kepada Jack Butland untuk menjadi andalan utama Stoke City di bawah mistar gawang.

"Dia adalah penjaga gawang terbaik di Britania Raya hingga menit ini. Tentu saja ia telah membuat kesalahan, tetapi terkadang hal tersebut bisa membuat Anda menjadi lebih baik di laga berikutnya," ucap Paul Lambert seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Beberapa menit berselang, Butland juga langsung melakukan penyelamatan brilian. Jadi, saya tidak mencemaskan Jack Butland karena dia adalah kiper papan atas," tutur sang pelatih.

Hingga pekan ke-28, Stoke City masih berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 26 poin.

Baca: Barcelona 6-1 Girona: Luis Suarez Hattrick, Lionel Messi Brace, Philippe Coutinho Cetak Gol Perdana

Pada pekan berikutnya, Stoke City wajib memenangi laga kontra Southampton yang merupakan rivalnya di zona degradasi karena setelahnya, secara berturut-turut The Potter bakal bersua dengan Manchester City, Everton, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Cetak Gol Bunuh Diri, Jack Butland Masih Dipandang Sebagai Kiper Terbaik di Britania Raya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini