News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Yunior yang Wajib Dijaga Hingga Level Senior, Bagus Kahfi Hingga Supriadi

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Pemain Timnas Indonesia Junior yang Wajib Dijaga Hingga ke Level Senior, Bagus Kahfi Hingga Supriadi

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu hal yang diharapkan oleh para pecinta sepak bola nasional adalah prestasi para pemain timnas ketika bermain di level junior sebisanya menular saat mereka berseragam timnas di level senior.

Hal ini dikarenakan prestasi Timnas Indonesia senior masih pasang surut, misalnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tim Merah Putih masih berada di juru kunci klasemen.

Banyak dari para penggemar sepak bola Indonesia juga mempertanyakan kondisi timnas yang berjaya saat masih di level junior tetapi justru anjlok saat masuk level senior.

Sebagai perbandingan misal Timnas U-19 Indonesia berhasil menjadi juara grup di kualifikasi Piala AFC U19 2020 sekaligus memastikan lolos otomatis ke babak penyisihan.

Pemain Timnas Indonesia U19 meluapkan kegembiraan usai menahan imbang Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun di tingkat timnas senior, skuad Garuda belum meraih poin sama sekali selama mengarungi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Alhasil penting guna menjaga performa impresif para pemain muda yang berlaga di timnas level junior bisa terjaga ketika ia mendapatkan kesempatan berseragam timnas senior.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, berikut deretan pemain timnas junior yang wajib dijaga performa impresifnya hingga level senior:

1. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa menjadi aktor penting dibalik performa menawan timnas di level junior besutan Fakhri Husaini.

Di kancah sepak bola Nasional, nama keduanya terbilang moncer untuk ukuran remaja seumurannya.

Dikutip dari Wikipedia, keduanya sama-sama lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia pada 16 Januari 2002.

Bagus Kahfi sebagai adik memiliki nama lengkap Ammirudin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Pemain Timnas U-18 Indonesia, Bagus Kahfi menyumbang gol saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019). (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Sedangkan, Bagas Kaffa memiliki nama lengkap yakni Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi.

Bagus Kahfi berhasil menjadi Top Skor Piala Soeratin U-15 2017 dan Top Skor Piala AFF U-16 2018.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini