News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Manchester City vs Real Madrid, Casemiro Optimis Bawa Los Blancos Melaju ke Perempat Final

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Real Madrid, Casemiro merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro mengaku cukup optimis bisa membawa timnya melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Real Madrid dijadwalkan akan bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dinihari.

Pertandingan Manchester City kontra Real Madrid rencananya akan dilangsungkan di Stadion Etihad, Kota Manchester City.

Real Madrid selaku tim tamu harus bisa membalikkan keadaan jika ingin meraih tiket ke fase berikutnya.

Sebagaimana kita tahu, Real Madrid harus takhluk dengan skor 1-2 melawan Manchester City pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu.

Baca: Rumor Selangkah Lagi ke Manchester United, Jadon Sancho Masih Latihan dengan Dortmund

Baca: Resmi Bergabung dengan Manchester City, Ferran Torres Disebut Pengganti Sepadan Leroy Sane

Kekalahan itu juga semakin terasa memilukan setelah Sergio Ramos selaku kapten tim mendapatkan kartu merah pada laga tersebut.

Sehingga, Sergio Ramos dipastikan akan absen membela Real Madrid dalam laga krusial melawan tim sekelas Manchester City nantinya.

Alhasil, Zinedine Zidane selaku pelatih dituntut lebih bekerja keras untuk memutar otaknya guna bisa membantu timnya membalikkan keadaan melawan Manchester City.

Baca: Casemiro Selalu Dimainkan Zinedine Zidane di Setiap Real Madrid Tanding

Jika ingin lolos ke fase berikutnya, Real Madrid setidaknya harus mencetak dua gol tanpa boleh kebobolan pada leg kedua.

Jikalau terpaksa kebobolan, Real Madrid harus menjaga margin gol setidaknya dua hingga tiga gol untuk memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya.

Jalan liku yang harus dilewati tersebut tentu akan menjadi ujian mentalitas sesungguhnya Real Madrid selaku tim tersukses dalam ajang Liga Champions.

Salah satu pilar andalan Real Madrid, Casemiro menyakini kualitas dan mentalitas yang dimiliki timnya mampu membuat perbedaan dalam laga nanti.

Apalagi dalam laga nanti, pertandingan kedua tim masih digelar tanpa kehadiran penonton tim kedua belah pihak.

"Tanpa kehadiran penggemar itu akan menjadi pertandingan yang berbeda, hal itu juga akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua tim," ujar Casemiro kepada Esport Interactivo.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini