News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Setelah Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Berencana Dirikan Asiana Football Academy

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Founder Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita saat memaparkan program pembinaan sepakbola muda Asiana kedepan saat ditemui di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dedikasi dari Founder Asiana Soccer School, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam mengembangkan kualitas pesepakbola Indonesia tak hanya berhenti di Asiana Soccer School.

Di hari jadi Asiana Soccer School yang kedua, pria yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut  mengatakan bakal membuat jenjang selanjutnya yakni Asiana Football Academy.

“Jadi sesuai dengan apa yang Pak Menteri (Zainudin Amali) sampaikan kami Asiana dari awal sudah berkomitmen untuk membantu memberikan kontribusi kepada negara lewat olahraga khususnya sepakbola,” kata Agus Gumiwang di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

“Sebenarnya tahun ini kami Asiana akan mendirikan Asiana Football Academy, yang nanti di situ akan ada tiga angkatan yang kita semua masukan ke dalam asrama, ini tentu upaya kita untuk memperkuat hulunya sampai nanti ke hilir nantinya,”

“Nanti tentu angkatan pertama dari Asiana Football Academy nanti 30 persen akan berasal dari Asiana Soccer school ini, nanti 70 persennya kami akan cari lagi dari seluruh Indonesia. Kebetulan pemain Asiana Soccer School juga ada yang berasal dari luar jakarta, itu kami beri fasilitas tinggal di asrama,” jelasnya.

Model pembinaan sepakbola yang dibuat Agus Gumiwang memang tak sembarang.

Ia sengaja membina pemain di bawah usia 12 tahun lebih dulu, setelah itu akan masuk ke Asiana Football Academy.

Bahkan Agus Gumiwang juga mempunyai rencana besar yakni Asiana membuat klub Liga sendiri, sehingga para pemain binaannya punya pola yang bagus dari usia muda, junior hingga senior layaknya klub-klub Eropa yang punya akademi sendiri.

“Semua siswa di sini itu beasiswa tidak ada yang bayar iuran, oleh sebab itu proses seleksi sangat ketat,” kata Agus.

“Asiana ke depan akan membentuk klub liga, itu hilirnya tapi sekarang kami siapkan hulunya, satu per satu, jangan loncat. Jadi ketika kami membentuk klub liga itu akan terintegrasi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini