News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U19

Timnas U-19 Indonesia Gulung NK Dugopolje 3-0, Kanu: Masih Ada Kekurangan, Masih Harus Kerjakeras

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang timnas U-19 Indonesia, Muhammad Kanu Helmiawan, mengatakan para pemain masih harus terus bekerja keras meski telah meraih kemanangan atas NK Dugopolje.

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Nk Dupolje dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020).

Gol kemenangan timnas U-19 Indonesia tercipta dari Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama 15'(pen), dan Witan Sulaeman menit ke-21.

Baca: Fakta Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas NK Dugopolje: 2 Pemain Andalan Ditekel, Netizen Ngamuk

Laga uji coba ini menjadi langkah baru tim asuhan Shin Tae-yong setelah memilih berpindah ke kota Split.

Meraih kemenangan pada laga pertama dibulan Oktober ini tentu saja membuat jalan awal yang bagus untuk timnas U-19 Indonesia.

"Alhamdulillah kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami juga tidak kebobolan," kata Muhammad Kanu Helmiawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs NK Dugopolje: Menang Besar, Dua Pemain Garuda Cedera

Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan bersama-sama setelah mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020). (Istimewa/PSSI)

Dengan kemenangan telak tersebut tentu jadi awal timnas U-19 karena masih ada lima laga uji coba lagi yang telah menanti.

Dalam Oktober 2020 ini Witan Sulaeman dkk memang telah diagendakan bakal menghadapi enam laga uji coba hingga akhir bulan.

Oleh karena itu, melalui kemenangan tersebut Kanu tak ingin merasa puas diri.

Walaupun Kanu merasa senang dengan mendapat kepercayaan kembali untuk memperkuat tim di laga kali ini, ia mengatakan tak ingin berpuas diri.

Menurutnya masih ada banyak hal yang harus diperbaiki untuk persiapan timnas U-19 Indonesia menghadapi lima laga uji coba selanjutnya.

"Saya senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua. Meski begitu baik saya maupun tim masih ada yang perlu dibenahi," ujar Kanu.

Baca Juga: Arsenal Bayar Rp204,5 Miliar ke Oezil Tanpa Melakukan Pekerjaan

"Untuk itu kami harus terus bekerja keras," tuturnya.

Lima laga lainnya yang menanti timnas U-19 Indonesia, yakni Makedonia Utara pada (11 dan 14 Oktober 2020), setelah itu Bosnia Herzegovina Selasa dan Jumat (20 dan 23 Oktober 2020).

Sementara untuk laga uji coba terakhir masih diagendakan lawannya dan akan berlangsung Senin (26/10/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini