News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Shola Shoretire Berambisi Ikuti Jejak Greenwood & Rashford Usai Debut Bersama Manchester United

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker 17 tahun milik Manchester United Shola Shoretire mendapat penampilan debut dari Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Marcus Rashford dalam kemenangan melawan Newcastle 4-1 pada pekan 25 Liga Inggris.

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang muda Manchester United yang berusia 17 tahun, Shola Shoretire ingin mengikuti jejak Mason Greenwood dan Marcus Rashford usai diberi penampilan debut oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan penampilan debut kepada Shola Shortire dalam kemenangan Manchester United atas Newcastle.

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Newcastle di Old Trafford dalam lanjutan pekan 25 Liga Inggris, Senin (22/2/2021).

Gol kemenangan klub berjuluk Setan Merah ini masing-masing andil dari, Marcus Rashford (30'), Daniel James (57') dan Bruno Fernandes (75').

Baca juga: Bukan Lionel Messi, Manchester City Butuh Erling Haaland

Baca juga: Paul Scholes: Manchester United Tak Usah Khawatir, Chelsea Kini Sudah Ompong

Adapun tim tamu Newcastle menyarangkan gol ke gawang Manchester United berkat lesakan dari Allan Saint-Maximin (36').

Shola Shoretire diberikan penampilan debut saat masuk di menit 89 untuk menggantikan Marcus Rashford.

Meskipun hanya bermain sebentar, penyerang kelahiran 2 Februari 2004 ini mempunyai kesan tersendiri.

Ia mengaku kesempatan debut ini merupakan momen kebanggan baginya yang bakal dipersembangkan untuk kedua orang tuanya.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya," kata Shola SHoretire dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini dan juga ibu serta ayah saya.

"Saya telah berada di klub ini sejak saya berusia 10 tahun dan merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain untuk klub terbesar di dunia," tambahnya.

Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (kanan) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 21 Februari 2021. PHIL NOBLE / POOL / AFP (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Baca juga: Motivasi Bos Manchester United untuk Bruno Fernandes Cs: Jangan Kasih Kendor, Setan Merah!

Lebih lanjut, Shoretire mengaku ingin mengikuti jejak seniornya Rashford dan Greenwood yang berasal dari akademi Manchester United dengan berhasil menembus skuad utama.

Pemain asal Inggris pun mengaku siap belajar kepada dua seniornya tersebut agar bisa menjadi andalan klub berjuluk Setan Merah.

"Jelas, itulah yang ingin saya lakukan sekarang. Melakukan hal yang saya sukai, bermain sepak bola untuk klub terbaik di dunia, dan saya ingin melanjutkannya," akuinya

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini