News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

HASIL Liga Champions, Singkirkan Atletico Madrid, Chelsea Pertegas Dominasi Inggris di 8 Besar

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea berhasil mengikuti jejak Manchester City dan Liverpool melaju ke fase perempat final Liga Champions musim 2020/2021.

Keberhasilan Chelsea lolos ke babak 8 besar tak terlepas dari kemenangan melawan Atletico Madrid pada leg kedua, Kamis (18/3/2021) dinihari tadi.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah keluar sebagai pemenang setelah mengandaskan Atletico Madrid dengan skor dua gol tanpa balas.

Hakim Ziyech menjadi tokoh pertama dibalik gol tunggal yang berhasil diceploskan Chelsea ke gawang Atletico Madrid di Stamford Bridge.

Sebelum akhirnya Emerson yang baru masuk pada penghujung laga berhasil menggandakan keunggulan Chelsea lewat golnya pada menit 93.

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021. (BEN STANSALL / AFP)

Kemenangan dua gol tanpa balas sudah cukup bagi Chelsea untuk menyingkirkan Atletico Madrid dan menggenggam satu tiket ke babak delapan besar.

Chelsea unggul agregat tiga gol tanpa balas atas Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Raihan kemenangan melawan Atletico Madrid juga mempertegas dominasi wakil Inggris yang secara tidak langsung mengirimkan tiga wakil bersama Manchester City dan Liverpool di perempat final.

Chelsea, Manchester City, dan Liverpool menjadikan sepak bola Inggris kembali bertaring jika ketiganya mampu melangkah lebih jauh lagi di gelaran Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid

Pertarungan cukup sengit terjadi pada awal laga dimana kedua tim saling aktif menyerang untuk mencetak gol cepat.

Peluang pertama didapatkan Atletico Madrid lewat Renan Lodi, namun tendangan akurat pemain asal Brasil itu berada tepat dalam jangkauan Mendy.

Permainan Chelsea tampak rapi antar lini sehingga membuat mereka memegang kendali penguasaan bola pada lima menit awal laga.

Belum ada satupun peluang berbahaya yang berhasil diciptakan oleh Chelsea ketika laga telah memasuki menit kesepuluh.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini