News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2020

Ini Prediksi Tentang Nasib Italia di EURO 2020 Versi Mantan Pelatih Italia, Gian Piero Ventura

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Giorgio Chiellini memimpin Timnas Italia sebagai kapten tim

TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Mantan pelatih Italia Gian Piero Ventura mengatakan Roberto Mancini telah melakukan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Italia dengan sangat baik setelah Azzurri sempat mencapai titik terendah dalam sejarah sepak bola dunia.

Ventura dikenal sebagai pelatih yang gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Mancini ditunjuk untuk menggantikan Ventura dan membawa Italia ke Euro 2020. Dia hanya merasakan kekalahan dua kali dari 30 pertandingannya bersama Azzurri.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Sekarang dia tinggal menikmatinya. Menikmati lapisan gula dalam kuenya,” kata Ventura kepada La Gazzetta dello Sport.

“Italia baru bangkit setelah mencapai titik terendah, itu sama sekali tidak mudah. Mancini layak mendapat pujian karena memercayai banyak pemain muda yang menjadi pilar tim ini. Dia membuat pekerjaannya di lapangan yang berbicara,” tambah pria berusia 73 tahun itu.

“Saya pikir Italia akan berada di antara empat besar di Euro 2020,” lanjutnya.

“Prancis tetap menjadi favorit, tetapi Italia akan menjadi salah satu protagonis utama. Inggris memiliki Foden, Prancis memiliki Mbappe, dan Belgia memiliki Lukaku, hanya untuk menyebutkan tiga pemain penting.

Tapi di Italia, tidak begitu ada pemain bintang yang mencolok. “Kami memiliki tim karena setiap pemain siap melayani tim. Kami seperti klub yang memainkan turnamen untuk tim nasional,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap tuah Stadion Olimpico di Kota Roma untuk kejayaan timnas Italia di EURO 2020.

Pasalnya, dalam delapan laga terakhir di Olimpico, Italia tidak pernah kalah.

Mereka meraih enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan pertandingan di Olimpico tersebut. Sebuah rekor luar biasa yang mendukung kesuksesan Italia.

Italia akan berharap rekor luar biasa mereka di Stadio Olimpico dapat mendorong mereka menuju kejayaan Euro 2020 di turnamen pertama Roberto Mancini sebagai pelatih.

Ujian sulit melawan Turki akan mereka hadapi terlebih dahulu untuk pembukaan kompetisi pada hari Sabtu (12/6/2021).

Semua berubah bagi Italia sejak kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini