News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persib Bandung Sapu Bersih Seri Kedua Liga 1 2021,Pengaruh Rashid, Performa Wander Luiz & Castillion

Penulis: Gigih
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain dan Pelatih Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persela Lamongan di laga penutup seri kedua BRI Liga 1 2021, Kamis (4/11/2021) (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA RASYIDIN)

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung, masih belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di BRI Liga 1 2021.

Hingga seri kedua yang digelar kali ini, Persib Bandung yang punya start yang sulit, menjelma menjadi salah satu tim yang sangat konsisten.

Kedalaman skuat yang baik, skema pelatih yang jelas, dan tentu saja apa yang mereka raih sejauh ini bukanlah hasil yang instan.

Setelah laga melawan Persela Lamongan, Robert Alberts menjelaskan bagaimana timnya memulai Liga 1 2021, dengan sangat minim persiapan.

Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion berpelukan dengan Mohammed Rashid setelah mencetak gol pertama ke gawang Persela Lamongan dalam pekan 11 BRI Liga 1 2022-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam. Persib Bandung unggul di babak pertama dengan skor 1-3. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

Baca juga: Transfer Persis Solo di Liga 2 2021: Rekrut Irfan Bachdim, Pinjamkan 2 Pemain Muda, Depak Khairullah

Baca juga: Persib Bandung Tidak Terkalahkan di Seri Kedua BRI Liga 1 2021, Robert Alberts Beri Penjelasan

“Kita harus sedikit kembali bagaimana liga digelar karena ini, bagaimana sepak bola dimulai,” buka Robert Alberts.

“saat kami mendengar liga akan dimulai, kami masih dalam PPKM, dan itu menyulitkan kami dalam menyusun program latihan,”

“Beberapa tim lain sudah menyiapkan itu, saya rasa kami berlatih dua pekan sebelum liga dimulai,” ujar Pria asal Belanda ini.

Lebih lanjut, hiatusnya Liga karena pandemi, berpengaruh terhadap program latihan mereka dan perencanaan menyambut Liga 1 2021.

“Dan ketika tidak melakukan laga kompetitif selama satu setengah musim, sehingga dua pekan tentu tidak cukup

“ketika ada beberapa pemain baru atau pemain asing yang masuk, dan hanya datang dan melakukan latihan

“Kami tidak punya formasi menghadapi liga, maka seri pertama di pekan pertama sampai keenam itu menjadi pre-season, yang saya rasa seperti tim lain

“itu menguji kekompakan pemain dan melihat bagaimana pemain punya karakter untuk bermain di posisi mana,” tandas Robert Alberts.

Tentu, ini menjadi jawaban yang tegas bagaimana, Persib Bandung mempersiapkan semuanya dengan baik.

Bagaimana Maung Bandung masih menjadi satu-satunya tim yang mencuri tiga angka dari Bhayangkara FC, sekaligus menjaga persaingan menuju gelar juara, adalah hasil dari proses yang dilalui Maung Bandung.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini