News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Kembalikan Citra Grealish, Peluang Gerrard Sulap Coutinho Jadi Penyihir Lagi di Aston Villa

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Spanyol Villarreal Daniel Parejo (kiri) menantang gelandang Brasil Barcelona Philippe Coutinho selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Villarreal CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 27 September 2020. Josep LAGO / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Philippe Coutinho secara resmi telah bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer paruh musim ini.

Pemain asal Brasil itu memutuskan untuk menjalani masa peminjaman selama setengah musim bersama Aston Villa.

Kurangnya menit bermain dan tidak impresifnya performa Coutinho bersama Barcelona membuat dirinya akhirnya pergi lagi untuk sementara.

Coutinho pun akhirnya memilih Aston Villa sebagai destinasi pelabuhan kariernya setelah sempat dikaitkan dengan Arsenal sebelumnya.

Baca juga: Liga Inggris: Dalang Utama Coutinho Pilih Aston Villa Ketimbang Arsenal & Newcastle

Baca juga: Investasi Cerdas Aston Villa: Pinjam Coutinho, Datangkan Gerrard, Jual Grealish, Beli 5 Pemain Elite

Bek Cadiz asal Armenia Varazdat Haroyan (kiri) bersaing dengan gelandang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz CF dan FC Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 23 September 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Keberadaan sosok Steven Gerrard yang saat ini menangani Aston Villa diyakini menjadi alasan Coutinho bergabung dengan klub tersebut.

Sosok Gerrard yang pernah menjadi rekan setim bagi Coutinho semasa membela Liverpool menjadi kenangan tersendiri bagi sang pemain.

Alhasil bergabungnya Coutinho ke Aston Villa yang dilatih Gerrard diharapkan bisa mengembalikan performa sang pemain.

Keinginan Coutinho untuk bisa tampil dalam performa terbaik juga dilatarbelakangi oleh misinya untuk bisa menembus skuat Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Pelatih kepala Aston Villa Inggris Steven Gerrard memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Brighton and Hove Albion di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 20 November 2021. Aston Villa memenangkan pertandingan 2-0. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Gerrard pun selaku pelatih Aston Villa sempat memuji kebanggaannya bisa kembali satu tim dengan eks pemain Liverpool tersebut.

"Saya bisa mengerti mengapa banyak penggemar yang berbicara tentangnya di seluruh negeri," puji Gerrard menyikapi kedatangan Coutinho.

"Saya tidak berpikir anda mendapat julukan sebagai pesulap jika anda bukan pesepakbola profesional,".

"Dia adalah seseorang yang saya kagumi, saya tidak punya apa-apa selain hal positif tentang dirinya yang pernah jadi temanku," tukasnya.

Baca juga: Sikap Berbeda Barcelona: Mati-matian Tahan Dembele & Ngebet Buang Coutinho

Baca juga: Newcastle Dapat Dengan Mudah Boyong 6 Pemain Ini, dari Coutinho, Skriniar, hingga Kiper Barcelona

Pernyataan yang disampaikan Gerrard seakan mengisyaratkan bahwa ia ingin kembali mengembalikan taji Coutinho sebagai salah satu penyihir terbaik di atas lapangan.

Meskipun tidak akan berjalan mudah sepenuhnya untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Coutinho.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini