News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Puja-Puji Buat Alessandro Bastoni Saat Inter Milan Kalahkan Lazio Dengan Skor 2-1

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Inter Milan Italia Alessandro Bastoni (kedua kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di stadion Meazza di Milan pada 9 Januari 2022.

Direct Points
- Bastoni jadi bintang lapangan
- Cetak satu gol, dan satu assists
- Dipuji sebagai bek ofensif terbaik Italia saat ini

TRIBUNNEWS.COM, MILAN- Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni berlimpah dengan pujian.

Dia bahkan disebut-sebut sebagai bek ofensif terbaik di Italia saat ini setelah mengemas satu gol, dan satu assists saat Inter menekuk Lazio 2-1 dalam pekan ke-21 Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (10/1) dini hari.

Gol pertama Inter lahir di menit ke-30. Bastoni membobol gawang Lazio lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok, dia melepaskan tendangan keras mendatar lewat kaki kirinya. Bola meluncur kencang ke sudut bawah kanan gawang tanpa bisa dihalau Kiper Thomas Strakosha.

Tapi keunggulan Inter tak bertahan lama. Lima menit berselang Lazio menyamakan kedudukan. Sang mesin gol, Ciro Immobile lolos dari dua kawalan bek Inter.

Dia melejit untuk menerima umpan lambung Danilo Cataldi, dan menang dalam perebutan bola kontra Kiper Samir Handanovic, sebelum menceploskannya ke gawang Inter.

Inter akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Milan Skriniar di menit ke-67. Gol ini tak lepas dari andil Bastoni, yang melepaskan umpan silang akurat untuk ditanduk Skriniar yang membobol gawang Lazio.

Mantan Kiper Lazio, Luca Marchegiani mengaku tak heran dua gol Inter itu lahir dari para pemain bertahan. Dia memberikan apresiasi tinggi untuk Bastoni yang dinilainya semakin berkembang.

Dalam penilaiannya, bek berusia 22 tahun itu jadi salah satu pemain kunci dalam formasi 3-52 yang diusung skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut.

"Bastoni mencetak gol sekaligus mengemas assists. Sejak tahun lalu, dia semakin berkembang di era Antonio Conte, dan sekarang dia lebih ofensif lagi," tuturnya dikutip dari Sempreinter.

Dia menganalisa, Bastoni terutama bisa lebih ofensif melawan tim yang hanya memasang satu striker seperti Lazio. "Inter nyaman meninggalkan Stefan de Vriij di belakang untuk duel satu lawan satu kontra Immobile.

Karenanya, para bek lain berani maju. Bukan kebetulan kedua gol lahir dari para bek," ujar Marchegiani.

Menurut Bastoni, dia percaya diri mencetak gol jarak jauh setelah mendapat dukungan dari gelandang Marcelo Brozovic.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini