News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Marko Simic Cetak Gol Saat Persija Imbang 1-1 dengan Arema FC, Ini Komentar Jakmania

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang PSIS Semarang pada lanjutan pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam. PSIS Semarang takluk 1-2 (1-1) dari Persija Jakarta karena brace Marko Simic (14', 69'), dan gol balasan yang dicetak Eka Febri Yogi Setiawan. Tribunnews.com/Muhammad Nursina

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan Marko Simic mencetak gol kala Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Arema FC, Sabtu (5/2) kemarin, menuai respons positif dari The Jakmania. 

Diketahui striker asal Kroasia itu urung mencetak gol di tiga pertandingan terakhir bersama Macan Kemayoran. 

Di laga melawan Arema FC, Simic akhirnya kembali mencetak gol. Gol striker berusia 34 tahun tersebut terjadi tepatnya di menit 40' babak pertama. 

Kabid Litbang PP The Jakmania, Afrizal Kasriyanto berpendapat mencetak gol adalah tugas utama Simic.

"Simic sudah seharusnya cetak gol, dia goal getter, dia sudah harusnya mencetak gol," tutur dia kepada Tribunnews.com, Minggu (6/2/2022). 

Keberhasilan Simic mencetak gol di laga melawan Arema FC mendapat apresiasi dari Litbang PP The Jakmania. 

Diharapkan, gol tersebut menjadi awal kebangkitan striker yang telah mengemas 13 gol di BRI Liga 1 musim ini. 

"Kemarin di tiga pertandingan terakhir kami tidak tahu kenapa Simic tidak bisa buat gol. Apakah tidak ada suplai? Bisa jadi juga," tutur Afrizal.

"Tapi tentu gol Simic kemarin patut diapresiasi saja, semoga gol kemarin itu jadi pembuka keran gol dia untuk ke depannya," sambung dia. 

Litbang PP The Jakmania mengungkapkan, 13 gol yang dicetak Simic menunjukkan bahwa sosok bomber asal Kroasia ini masih moncer. 

13 gol itu membuat Simic menjadi pemain Persija paling produktif musim ini. 

"Simic itu memiliki 50 persen dari 23 gol Persija musim ini. Dia masih bersaing di papan top skor Liga 1. Sekarang kan dia sudah punya 13 gol," ucap Afrizal.

"Tipis-tipis sama Ilija Spasojevic (Bali United), mudah-mudahan Simic bisa kembali ke jalurnya lagi setelah tadi malam mencetak gol," pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini