News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Kapten Man City Percaya Diri Jelang Laga Lawan Crystal Palace, Moment of Truth, Ini Kata Fernandinho

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Manchester City asal Brasil Fernandinho (kedua dari kanan) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 November 2021.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Kapten Manchester City, Fernandinho merasa sangat percaya diri menjelang laga tandang ke kanndang Crystal Palace.

Manchester City akan berupaya untuk merebut kemenangan di Selhurst Park, London pada Selasa (15/3).

Setelah 28 laga, City sedang berada dalam bayangan Liverpool yang kini memepet mereka dengan selisih 3 poin. City 69 poin sedangkan Liverpool 66 poin.

Momen-momen seperti sekarang ini disebut dalam Bahasa Inggris sebagai 'moment of truth'.

Momen yang bisa sangat menentukan dalam perburuan gelar juara. Tidak ada pilihan lain bagi City, selain berusaha memenangkan laga tersisa.

City tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang di Premier League sejak kalah dari Spurs pada akhir pekan pembukaan musim 2021/22.

Di laga tandang dalam 13 laga terakhir itu mereka meraih 11 kemenangan dan 2 kali imbang.

Terakhir kali mereka mencatat rekor tandang tak terkalahkan lebih lama di Liga Premier terjadi antara Februari dan Desember 2018 dengan 14 laga tak terkalahkan.

City telah mengubur kesalahan bulan lalu saat mereka kalah dari Tottenham. Setelah itu, mereka belum terkalahkan dengan merebut kemenangan tiga dari empat laga berikutnya di semua kompetisi.

Tim juara bertahan masih di puncak klasemen Liga Premier dan juga telah lolos ke perempat final Liga Champions dan Piala FA.

Mereka sekarang akan bertandang ke Crystal Palace di liga Premier sebelum menghadapi perjalanan tandang lainnya ke Southampton di Piala FA pada akhir pekan depan.

"Saya pikir kami menghadapi bagian terakhir musim ini dengan penuh percaya diri, untuk apa yang telah kami lakukan sejauh musim ini," kata Kapten City, Fernandinho.

“Kepercayaan diri kami sangat tinggi, jadi saya harap kami bisa mempertahankannya di level tinggi hingga akhir. Pada tahap musim ini, tidak ada pertandingan yang mudah, baik di Liga Premier, Liga Champions, maupun Piala FA. Kami harus fokus pada setiap pertandingan. Sekarang saatnya momen penentuan di semua kompetisi,” katanya.

City memiliki masalah pertahanan di pertandingan Liga Champions mereka dengan Sporting Lisbon pada pertengahan pekan lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini