News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF Wanita 2022

Timnas Wanita Indonesia Persiapkan Diri Jelang Piala AFF Wanita 2022

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Wanita Indonesia berlatih untuk persiapan jelang Piala AFF Wanita 2022

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) sepak bola wanita Indonesia kini telah genap 26 pemain, setelah lima srikandi asal Papua turut bergabung ke pemusatan latihan.

Lima pemain asal Papu tersebut ialah Ina Wetipo, Liza Madjar, Marsela Awi, Remini Rumbewas dan Selly Wunungga.

Timnas wanita Indonesia melakukan pemusatan latihan di Pancoran Soccer Field dalam rangka persiapan Piala AFF Wanita yang akan dihelat Juli mendatang.

Piala AFF Wanita 2022 akan dimulai pada 4-17 Juli mendatang di Manila, Filipina. Para srikandi sepak bola tanah air akan menjalani sesi latihan sampai 30 Juni mendatang.

Materi latihan yang diberikan pad latihan kemarin dimulai dengan gerakan tanpa bola secara individual dan berpasangan. 

Tak hanya itu, skuad Garuda Pertiwi juga digembleng untuk memantapkan lini pertahanan, mulai dari mini game hingga full game.

"Bersyukur hari ini latihan bisa berjalan kondusif karena semua pemain sudah lengkap berkumpul. Tim pelatih dapat menerapkan strategi permainan sesuai dengan yang kami inginkan,"ungkap asisten pelatih timnas wanita, Yopie Riwoe dilansir dari situs resmi PSSI.

"Tidak ada kendala berarti meskipun ada beberapa pemain yang baru bergabung di latihan hari ini” lanjutnya.

Meski latihan berlangsung dibawah terpaan hujan deras pada sesi latihan, namun hal itu tidak menurunkan semangat para pemain untuk bekerja keras dalam latihan.

Secara bergantian, para pemain diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bermain serta menerapkan instruksi pelatih dalam hal pola bertahan.

Meski berlatihdengan intensitas tinggi, satu diantara pemain asal Papua yang baru bergabung, Selly Wunungga mengaku tak ada kesulitan berarti di sesi latihan kemarin.

"Puji Tuhan saya masih diberikan kepercayaan untuk bergabung di TC timnas. Ini menjadi pengalaman kedua bagi saya ikut TC di level nasional,"ujar Selly Wunungga.

"Bersyukur hari ini bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan materi yang diberikan pelatih walaupun saya baru bergabung dan baru sampai kemarin malam,"lanjut Selly.

Tim pelatih menjadwalkan sesi latihan pagi dan malam hari, diikuti rencana menggelar dua kali uji coba sebelum bertolak ke Manila.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang.

Pada Piala AFF Wanita 2022 Garuda Pertiwi tergabung dalam grup A yang dihuni oleh Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan tuan rumah Filipina. (M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini