News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Jika Cristiano Ronaldo Pergi, Manchester United Bakal Berada di Papan Bawah Liga Inggris

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jika Cristiano Ronaldo Pergi, Manchester United Bakal Berada di Papan Bawah Liga Inggris - (kiri) Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo, bek Manchester United Inggris Harry Maguire, gelandang Manchester United Portugis Bruno Fernandes dan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay menunggu tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London pada 13 Agustus 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, memberi komentar menohok terkait masa depan Manchester United.

Masa depan Cristiano Ronaldo yang masih abu-abu bersama Manchester United membuat eks juru taktik Valencia itu ketar-ketir.

Setan Merah yang sedang terpuruk akibat dua kekalahan beruntun di dua partai awal Liga Inggris masih harus sibuk menentukan masa depan Ronaldo.

Baca juga: Manchester United vs Liverpool Liga Inggris, Waktu Darwin Nunez Belajar dan Krisis Jurgen Klopp

Cristiano Ronaldo cemberut dalam pertandingan pertama Liga Inggris 2022/2023 antara Manchester United vs Brighton, Minggu (7/8/2022) lalu. (Goal)

"Saya benar-benar berpikir jika mereka (Man United) tidak membawa pemain masuk atau jika mereka membawa pemain buruk dan dia (Ronaldo) pergi, saya benar-benar berpikir mereka bisa finis di bagian bawah klasemen."

"Manchester United mengalami demoralisasi dan hancur berkeping-keping, benar-benar buruk di sana," lanjut Neville.

Meski sudah berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo mampu menjadi goal getter Setan Merah dan beberapa kali menyelamatkan United dari kekalahan.

Dari 39 laga yang sudah Ronaldo jalani bersama Setan Merah, peraih 5 Ballon d'Or itu sukses menyumbang 24 gol dan 4 assist.

Praktis, jika Ronaldo benar-benar angkat kaki dari Old Trafford, Setan Merah hanya akan memiliki Anthony Martial sebagai penyerang murni.

Pemain asal Prancis itu pun rasanya sulit untuk diandalkan, ringkihnya kondisi fisik Martial membuatnya harus bolak-balik ke ruang perawatan.

Pergerakan Transfer Setan Merah

Di bursa transfer musim panas, Setan Merah telah mengincar dua nama untuk mereka datangkan.

Adalah Raul De Thomas dan Matheus Cunha.

Jika dilihat dari statistik mereka di musim lalu, baik De Thomas maupun Cunha tak tajam-tajam amat di depan gawang.

Nama yang disebutkan pertama, menorehkan 17 gol dari 39 laga bersama timnya, Espanyol.

Sedangkan Cunha yang tampil bersama Atletico Madrid hanya mampu menyumbangkan 7 gol dari 38 laga bersama tim asuhan Diego Simeone itu.

Pemain depan Atletico Madrid asal Brasil Matheus Cunha merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Elche CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Martinez Valero di Elche pada 11 Mei 2022. Manchester United sedang mengupayakan untuk merekrut Matheus Cunha, pemain asal Brasil yang bermain di Atletico Madrid. (JOSE JORDAN / AFP)

Baca juga: Manchester United Kian Muak Pada Cristiano Ronaldo, Makan Sendirian di Kantin, Last Minute Call?

Kecemasan Neville tentang pergerakan transfer Manchester United menjadi hal yang wajar.

Di kondisi yang sedang terpuruk, Setan Merah membutuhkan pemain mentereng guna membawa mereka bangkit.

Merekrut pemain yang belum terjamin secara kualitas bakal menajdi hal yang mubazir untuk pasukan Erik Ten Hag itu.

(Tribunnews.com/Deivor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini