News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Breaking News, Aston Villa Resmi Menunjuk Unai Emery sebagai Pelatih Baru

Penulis: deivor ismanto
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setelah memecat Steven Gerrard dari kursi kepeltihan, Aston Villa resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka - Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin.

TRIBUNNEWS.COM - Setelah memecat Steven Gerrard dari kursi kepeltihan, Aston Villa resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka.

Aston Villa resmi memperkenalkan Unai Emery sebagai juru taktik baru yang akan memimpin mereka di partai Liga Inggris dan kompetisi domestik.

"Aston Villa dengan bangga mengumumkan penunjukan Unai Emery sebagai Pelatih Kepala klub yang baru," tulis Aston Villa di laman resmi mereka pada Selasa, (25/10/2022).

Baca juga: 5 Pemain Liga Inggris yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar karena Cedera, Prancis Tanpa NGolo Kante

Pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery (kiri) merayakan kemenangan timnya di akhir final sepak bola Liga Eropa UEFA 2021 antara Villarreal Spanyol dan Manchester United dari Inggris di Stadion Gdansk di kota Gdansk Polandia pada 26 Mei 2021. Setelah memecat Steven Gerrard dari kursi kepeltihan, Aston Villa resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka yakni Unai Emery (ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP)

Aston Villa dapat dikatakan begitu beruntung mampu mendatangkan pelatih sekelas Unai Emery.

Pencapaian Emery di musim lalu bersama Villareal adalah bukti dari kecerdasan sang pelatih.

Meski gagal lolos ke final Liga Champions musim lalu karena harus menyerah dengan agregat 5-2 melawan Liverpool, Villarreal-nya Unai Emery tetap layak diberi pujian.

Perjuangan mereka di Liga Champions begitu luar biasa. Sempat kalah di Anfield dengan skor dua gol tanpa balas, Villarreal hampir saja memberi kejutan.

Bermain dihadapan publik sendiri pada leg kedua melawan The Reds, Villarreal sempat menggebrak dengan menyamakan agregat menjadi 2-2 pada half time.

Sayangnya, superioritas Liverpool membuat nafas Villareal hanya bertahan di 45 menit, pada babak yang kedua The Reds sukses membalikkan keadaan dan berbalik unggul dengan mencetak 3 gol.

Namun, apapun itu, langkah Unai Emery di Liga Champions musim ini patut diberi apresiasi.

Lolosnya asuhan Emery ke babak semi final merupakan sebuah prestasi bagi Villarreal, terakhir kali tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu lolos ke empat besar Liga Champions terjadi di tahun 2005.

Pelatih Spanyol Villarreal Unai Emery (kiri) berbicara dengan seorang anggota staf selama sesi latihan di Ciudad deportiva Villarreal di Vila-real, pada 21 Februari 2022, menjelang pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA melawan Juventus. (JOSE JORDAN / AFP)

Ya, setelah 17 tahun lamanya, kecerdasan Unai Emery mampu membawa Villareal kembali melejit di liga kontinental.

Lawan-lawan yang mereka singkirkan pun bukan sembarangan tim, dua raksasa Eropa, Juventus dan Bayern Munchen mereka singkirkan di babak 16 dan 8 besar dengan kepala tegak.

Faktanya, eks juru taktik Arsenal itu memang memiliki karier kepelatihan yang mempesona.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini