News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Jose Mourinho Percaya Bakat Anak Muda, Tak Takut Dorong Pemain Muda untuk Tampil di Lapangan Hijau

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho memberi isyarat. Mourinho mengaku tak pernah takut mendorong pemain muda untuk keluar dari bangkunya, dan beraksi di lapangan hijau, sekali pun dalam laga krusial.

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku tak pernah takut mendorong pemain muda untuk keluar dari bangkunya, dan beraksi di lapangan hijau, sekali pun dalam laga krusial.

Jose Mourinho menyebut Cristian Volpato sebagai salah satu potensi besar di klub AS Roma.

“Saya percaya pada bakat seorang anak muda, seperti Cristian Volpato. Saya percaya kepada kreativitas, dan ketajamannya untuk mencetak gol," ujar Jose Mourinho.

“Setelah merasakan tim utama, dia menandatangani perpanjangan kontrak, dan sekarang dia adalah pemain dengan kualitas tim utama. Dia masih muda, dia masih harus banyak belajar setiap hari, tapi dia sudah pada level yang dibutuhkan," katanya menegaskan.

“Saya bukan berjudi, atau mengambil keputusan yang tak logis ketika memasukkannya ke lapangan. Itu hasil analisis, dan pengukuran sahih atas kinerjanya selama ini".

"Saya tidak tahu pasti bahwa dia akan mencetak gol kemenangan, tapi saya tahu dia memiliki kemampuan untuk itu," ujar Mourinho.

Baca juga: Roma vs Ludogorets: Cristian Volpato Jurus Pemungkas Jose Mourinho, Laga Penentuan Bagi AS Roma

Gelandang serang serba-bisa berusia 18 tahun asal Australia ini menjadi pahlawan kemenangan AS Roma saat memukul balik Verona 1-3 dalam lanjutan Serie A (1/11) lalu. Volpato

Dia masuk di menit ke-57 menggantikan Nicolo Zaniolo saat skor masih imbang 1-1.

Setengah jam kemudian, Volpato mencetak gol dalam penampilan pertamanya di Serie A musim ini.

Klimaksnya, di menit 90+2, gelandang yang digadang-gadang sebagai penerus Francesco Totti ini, memberikan assists untuk gol Stephen El Shaarawy yan memastikan kemenangan Roma 1-3.

“Manajer memanggil saya, saya bahkan belum melakukan pemanasan atau apa pun. Saya sangat senang bisa datang, mencetak gol, dan mengubah pertandingan,” kata Volpato.

“Saya tahu bahwa saya yang termuda dan saya harus bersabar dan menunjukkan rasa hormat kepada semua orang,” tambah Volpato tentang kemungkinan menjadi starter untuk tim.

Dia telah membuat empat penampilan di Serie A – tiga di antaranya datang musim lalu –, dan mencetak dua gol.

Aksi gemilang Volpato bukan tak mungkin membuat Pelatih Australia, Graham Arnold terpikat, dan memanggilnya untuk jadi bagian dari skuat ke Piala Dunia 2022 Qatar yang tinggal 18 hari lagi.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini