News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Erick Thohir Calon Ideal untuk Ketum PSSI 2023-2027, Rano Karno: Dia akan Bikin Gebrakan

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri BUMN Erick Thohir menerima berkas dari panitia usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Aktor senior, penyanyi, dan politikus asal Sumatera Barat, H Rano Karno S.I.P menyoroti majunya Menteri BUMN, Erick Thohir dalam pencalonan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Menurut Rano Karno, sosok Erick Thohir punya passion yang besar di dunia olahraga.

CV dan pengalamannya menangani beberapa tim sepak bola sebagai pemilik, basket, hingga menjadi ketua pelaksanaan gelaran Asian Games diyakini bisa menjadi modal untuk merubah sepak bola Indonesia agar lebih baik.

Anak dari aktor Indonesia, Soekarno M. Noor itu sempat kaget dengan pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, tapi dengan begitu ini menandakan akan ada sesuatu yang bakal dilakukan.

Baca juga: Kiprah dan Rekam Jejak 5 Calon Ketua Umum PSSI di Sepakbola, Dari Erick Thohir Hingga La Nyalla

Sebuah gebrakan yang diyakini bisa memajukan sepak bola Indonesia.

"Jujur abang juga agak surpise di saat beliau mendaftarkan diri jadi Ketua Umum PSSI," ucap Rano Karno dalam tayangan vidio yang beredar di media sosial.

"Wah ini, berarti dia ingin berbuat sesuatu nih," sambungnya.

"Kalau dia ingin melakukan sesuatu, berarti memang dia akan memperbaiki," jelasnya.

Track record Erick Thohir di dunia sepak bola sudah dimulai dengan waktu cukup lama, hal yang paling membekas ketika pria kelahiran Jakarta itu menjadi pemegang saham dan pemilik klub legendaris Italia, Inter Milan.

Erick Thohir masuk pada tahun 2013 dengan ambisi menyelamatkan Inter Milan yang saat ini bermasalah di sektor finansial, menurut ulasan Garis Tengah.

Dia membuat langkah masif dari segi bisnis dengan merekrut orang-orang berkompeten guna mengembalikan kejayaan Inter.

Erick Thohir menggandeng mantan bos Puma, mantan ahli bisnis Manchester United, hingga menarik Javier Zanetti kembali ke tubuh Nerazzurri sebagai orang di balik layar.

Tujuannya jelas, mengembalikan finansial Inter Milan, dengan begitu aliran dana Inter pun untuk melakukan transfer pemain yang terbatas.

Langkahnya saat itu adalah mendatangkan kembali Roberto Mancini, serta memadukan transfer pemain muda untuk jangka panjang serta pemain yang sudah mapan untuk jangka pendek.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini