News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala FA

11 Data dan Fakta Menarik Menjelang Pertandingan Man City vs Arsenal di Piala FA, City Mendominasi

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kiri), bersua kembali dengan eks mentornya, Pep Guardiola, yang menukangi Manchester City.

TRIBUNNEWS.COM- Arsenal sedang berada di atas angin setelah mereka dalam posisi unggul dari Manchester City di klasemen Liga Premier.

Sebelum bersaing di Liga Premier, Manchester City dan Arsenal akan bertarung dulu di Putaran Empat Piala FA.

Ada catatan menarik sebelum pertarungan Manchester City melawan Arsenal yang akan digelar di Stadion Etihad, pada Sabtu (28/1/2023).

Berikut 11 data dan fakta menarik sebelum pertandingan yang dihimpun Tribun dari berbagai sumber:

- Ini akan mempertemukan dua pelatih yang punya hubungan dekat antara Pep Guardiola dan Mikel Arteta. Keduanya pernah berada dalam satu tim saat Arteta jadi Asisten Manajer Pep Guardiola.

- Man City lebih mendominasi dalam 13 pertemuan sebelumnya. Man City cuma kalah sekali, 12 pertandingan lainnya mereka menangkan.

- Namun sebelum laga ini, di klasemen Liga Premier, Arsenal sedang berada di puncak klasemen. Terpaut 5 poin dari Man City di urutan kedua.

- Riyad Mahrez telah terlibat dalam tujuh gol dalam lima penampilan terakhirnya di Piala FA untuk Man City (6 gol, 1 assist) dan telah mencetak dua gol di masing-masing dari dua pertandingan terakhirnya di Etihad (vs Fulham Februari lalu & Chelsea di musim ini) di putaran ketiga).

- Arsenal kalah dalam pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan sesama tim Liga Premier, 1-0 lawan Southampton pada putaran keempat 2020-21. Mereka tidak pernah kalah dalam pertemuan seperti itu secara beruntun sejak Januari 2010 (vs Stoke) dan Maret 2011 (vs Man Utd).

- Manchester City telah memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA, mencetak setidaknya tiga gol dalam setiap kemenangan dan total 40 gol. Satu-satunya tim lain yang memenangkan sembilan pertandingan kandang berturut-turut sambil mencetak 3 gol atau lebih dalam sejarah Piala FA adalah Blackburn Rovers antara tahun 1881 dan 1885 dalam 12 pertandingan.

- Arsenal telah memenangkan empat pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan Man City. Mereka mencapai final setiap kali menyingkirkan The Citizens, memenangkan trofi dalam tiga kesempatan terakhir (1971, 2017, 2020).

- Man City telah memenangkan 13 dari 16 pertemuan mereka dengan Arsenal di semua kompetisi di bawah Pep Guardiola (Imbang 1 Kalah 2).

- Menjelang pertandingan ini, Manchester City bangkit dari dua kekalahan berturut-turut, untuk mencatat kemenangan beruntun melawan Tottenham dan Wolves. Mereka dengan meyakinkan mengalahkan Chelsea 4-0 di babak ketiga untuk melaju ke tahap ini.

- Arsenal tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka, sejak tersingkir dari Piala Liga dari Brighton.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini