News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Wolves vs Liverpool: Darwin Nunez Harus Lebih Sabar, Live on Vidio Sabtu 4 Februari Pukul 22.00 WIB

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Uruguay Liverpool, Darwin Nunez. Dia tak malu mengakui belum optimal di Liverpool. Menurutnya, pelatih Liverpool Juergen Klopp telah meminta lebih darinya, sembari memberikan beberapa petunjuk agar dia bisa jauh lebih tajam.

TRIBUNNEWS.COM- Darwin Nunez tak malu mengakui belum optimal di Liverpool.

Menurut Darwin Nunez, pelatih Liverpool Juergen Klopp telah meminta lebih darinya, sembari memberikan beberapa petunjuk agar dia bisa jauh lebih tajam.

Darwin Nunez jadi pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool setelah ditebus Rp 1,5 triliun dari Benfica musim ini.

Sayang, kiprahnya sejauh ini masih jauh dari harapan.

Di liga Primer, dia baru menyumbang lima gol, dan tujuh assists dari 14 laga, dengan kontribusi gol hanya 21 persen.

Larangan bermain tiga laga karena kartu merah, ditambah cedera dua kli yang memaksanya absen di tiga laga, ikut menggerogoti penampilannya sejauh ini.

"Saya tahu, pelatih (Juergen Klopp) ingin melihat saya setajam seperti saat di Benfica dulu, setidaknya seperti saat saya melawan Liverpool di Liga Champions lalu," kata striker asal Uruguay berusia 23 tahun ini dikutip dari Sky Sports.

"Saya tahu, saya masih belum mencapai performa terbaik sejauh ini. Klopp tahu kekuatanku terletak pada kecepatan, dan kepandaian memanfaatkan ruang," tuturnya lagi.

Nunez membeberkan sejumlah hal yang dituntut Klopp darinya.

"Dia meminta saya lebih sabar, lebih kalem saat akan menyelesaikan peluang. Dia minta saya tak terburu-buru menyambut peluang".

"Sebab, katanya, jika saya bernafsu, atau terburu-buru, hasilnya pasti buruk. Dia meminta saya menunggu beberapa detik, dengan lebih tenang, dan dia yakin saya akan cetak lebih banyak gol," ujar sang bomber.

Nunez yang baru pulih dari cedera, hanya jadi pemain pengganti dalam dua laga terakhir saat Liverpool gagal menggapai kemenangan.

Dipercaya, Klopp akan menurunkan striker berusia 23 tahun ini sebagai ujung tombak saat Liverpool menyambangi markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, West Midlands dalam pekan ke-22 Liga Primer Sabtu (4/2) malam nanti.

Diharapkan, striker bernomor-punggung 27 ini bakal mengakhiri kebuntuan The Reds yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Liga Primer.

Liverpool saat ini memang hanya terfokus ke liga Primer, dan juga Liga Champions.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini