News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Jalani Laga ke-200 Bareng Liverpool di Liga Inggris, Mohamed Salah Bidik Rekor Baru

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Liverpool, Mohamed Salah bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tim tamu Leeds United di Anfield, pada 29 Oktober 2022. Mohamed Salah akan memainkan laga ke-200 bersama Liverpool kala bersua Wolves. Ia berpeluang untuk mencatatkan rekor milik Gordon Hodgson (126 gol).

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, akan memainkan laga ke-200 nya di Liga Inggris bersama The Reds kala bersua Wolves.

Pertandingan Liga Inggris antara Wolves vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (4/2/2023) jam 22.00 WIB.

Jika Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke gawang Wolves, jumlah golnya akan menyamai catatan milik Gordon Hodgson (126).

Rekor itu merupakan gelontoran gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Liverpool dalam 200 pertandingan.

Pada musim ini, Salah telah mencetak 17 gol dan tujuh assist dari 30 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Bek Lyon asal Prancis, Malo Gusto (kiri) mencoba untuk memblokir tendangan dari striker Liverpool Mohamed Salah selama pertandingan Piala Super Dubai 2022 antara Liverpool dan Lyon di stadion al-Maktoum di emirat Teluk, pada 11 Desember 2022. (KARIM SAHIB / AFP)

Torehannya ini memang menurun dibandingkan pada musim-musim sebelumnya.

Namun, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds yakin pemain berusia 30 tahun itu akan segera kembali ke performa terbaiknya.

Hanya masalah waktu sampai Salah mencetak gol kembali.

"Ini seperti striker, semuanya--ketika berjalan dengan baik, itu berjalan dengan baik," kata Klopp soal Salah yang sedang melalui periode buruk dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Di saat-saat lain, ketika Anda harus melalui periode [sulit] ini, saya tidak berpikir itu adalah perbedaan [yang] besar."

Baca juga: Prediksi Skor Wolves vs Liverpool Liga Inggris, Musuh Besar The Reds Bernama Konsistensi

“Kami berbicara minggu lalu di konferensi pers tentang itu, semua perubahan yang kami buat--dan kami harus melakukannya--di lini depan."

"Setiap striker mendapat manfaat dari hal-hal yang sudah mapan, dari pola [permainan] yang diketahui semua orang."

"Itu, pasti, lebih merupakan masalah daripada hal lain, tetapi tentu saja ketika Anda tidak mencetak gol untuk sementara waktu, itu adalah beberapa hal--Anda mungkin tidak berada pada tingkat kepercayaan 100 persen, tetapi keinginan untuk melakukannya tumbuh setiap jam," jelasnya.

Jelang menghadapi Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (4/2/2023) pukul 22.00 WIB, Klopp berharap pemainnya itu bisa mencatatkan rekor apik tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini