News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Real Madrid Tetap Favorit Meski Barcelona Unggul 8 Poin, Begini Kata Xavi Hernandez

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak mau pasukannya di tim Barcelona terlalu dalam tenggelam dalam euforia setelah menjauh delapan poin dari Real Madrid di pekan ke-20 La Liga. Pelatih Barcelona ini mewanti-wanti, Real Madrid tetap menjadi favorit untuk perebutan gelar juara La Liga musim ini.

TRIBUNNEWS.COM- Xavi Hernandez tak mau pasukannya di tim Barcelona terlalu dalam tenggelam dalam euforia setelah menjauh delapan poin dari Real Madrid di pekan ke-20 La Liga.

Pelatih Barcelona ini mewanti-wanti, Real Madrid tetap menjadi favorit untuk perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Barcelona menang dengan meyakinkan 3-0 atas Sevilla di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona, Senin (6/2) dini hari.

Gol dari Jordi Alba, Gavi, dan Raphinha memastikan kemenangan ke-10 beruntun dari tim Catalan ini.

Sebelumnya, rival terkuat, Real Madrid tergelincir 1-0 di kandang Real Mallorca setelah Nacho Hernandez melakukan gol bunuh diri.

Situasi ini membuat Barca menjauh delapan poin dari Madrid.

Hal yang pastinya sangat menguntungkan bagi ambisi Los Cules untuk meraih gelar juara musim ini.

"Ini adalah pertandingan kunci karena tim-tim di bawah telah kalah. Real Madrid delapan poin di belakang kami dan meskipun ini masih awal, ini adalah jarak yang penting. Sekarang kami berada dalam situasi yang istimewa. Kami seperti menjadi pemimpin. Kami telah memainkan dua pertandingan yang sangat bagus minggu ini dan itu memberi kami banyak kepercayaan diri," kata Xavi di Sport.es.

Bagaimana pun, sang pelatih tak mau terpancing menjadi jemawa.

"Kami berada dalam momen yang bagus. Tapi kami tidak bisa santai. Ini adalah balapan yang panjang dan kami harus terus bekerja dengan kerendahan hati. Tim memahami pesan tersebut. Kami sedang membangun sesuatu yang sangat bagus, tetapi belum ada yang dimenangkan. Hanya Piala Super. Kami masih sangatlapar," ujarnya.

Lebih jauh, Xavi menegaskan,

"Madrid bisa mengalahkan tim mana pun dan mereka masih harus datang ke Camp Nou. Matchday berikutnya kami pergi ke stadion di mana Madrid kalah (Villarrreal).

Setiap pertandingan akan menjadi perang dan itu belum berakhir. Saya tidak melihat kami lebih sebagai favorit, tapi lebih sebagai kandidat. Favorit tetap Real Madrid, yang merupakan juara La Liga dan Liga Champions saat ini," kata Xavi.

Sang pelatih sempat was-was di laga kemarin setelah Sergio Busquets harus ditarik di menit ke-10 karena cedera, dan diganti Franck Kessie.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini