News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Razikin: Erick Thohir Adalah Jawaban Untuk Menata Kembali Sepakbola Indonesia

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erick Thohir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Erick Thohir telah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Razikin Juraid, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pusat Kedaulatan Rakyat (MPN PAKAR), berharap ini mengangkat Sepakbola tanah air hingga bangkit dari keterpurukan. Harapan tersebut sangat berpotensi terjadi, mengingat Erick Thohir memiliki rekam jejak yang baik dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Razikin, yang juga Wakil Ketua Pembinaan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, meyakini bahwa Sepakbola Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang kuat, dari orang yang memahami kompleksitas dunia Sepakbola.

Tantangannya kini adalah menyelesaikan kemelut internal PSSI, membebaskan sepakbola Indonesia dari tangan-tangan mafia, menata suporter, melakukan pembinaan pemain muda, juga menyiapkan infrastruktur yang memadai dengan standardisasi kualitas internasional. Dalam hal ini, Erick Thohir adalah jawaban untuk menata dunia sepak bola Indonesia.

“Tentu saja hal itu terjadi, karena publik melihat sepak terjang Erick Thohir, yang diyakini mampu menata PSSI secara internal serta membangun harmonisasi antara PSSI dengan Pemerintah, juga membangun hubungan yang baik dengan FIFA serta dengan kalangan persepakbolaan Internasional,” ungkap Razikin Juraid.

Diakui Razikin Juraid, dirinya meyakini kepemimpinan Erick Thohir akan diterima baik dan didukung oleh semua kalangan baik dalam negeri maupun kalangan Internasional.

"Dengan demikian, sepakbola Indonesia juga akan semakin maju atau dengan kata lain, Garuda akan terbang tinggi melintas benua," kata Razikin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini