News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

KONI Dukung Piala Dunia U-20 Indonesia: Buka Potensi Besar Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menyatakan dukungannya untuk gelaran Piala Dunia U-20 Indonesia, sebut jadi buka potensi besar Tanah Air jadi tuan rumah Olimpiade

TRIBUNNEWS.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat telah memberikan dukungan bagi pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Pesta sepak bola terbesar di dunia U-20 ini akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Atas gelaran ini, KONI Pusat telah memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi seluruh usaha persiapan yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menerangkan jika event olahraga merupakan wadah pemersatu bangsa Indonesia.

“Event olahraga mampu menyatukan Bangsa Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai bagian komunitas olahraga internasional,” ujar Marciano Norman.

Marciano juga menilai, jika gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia akan menjadikan Tanah Air memiliki potensi besar untuk jadi tuan rumah Olimpiade hingga Piala Dunia sepak bola senior.

Baca juga: KONI Pusat Dukung Piala Dunia U20, Ini Daftar 6 Stadion Terpilih untuk FIFA U20 World Cup 2023

“FIFA U-20 World Cup 2023 mampu mendorong Indonesia punya potensi lebih besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan Olimpiade yang akan datang,” sambung Marciano.

Indonesia dipandang dahsyat dan perkasa di mata dunia karena prestasi atlet dan juga prestasi dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Dengan suksesnya penyelenggaraan kompetisi internasional di Tanah Air, hal tersebut diharapkan juga mampu memotivasi anak bangsa untuk berlatih lebih keras agar menjadi atlet-atlet juara dunia.

Oleh karena itu, Ketum KONI Pusat mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya olahraga prestasi untuk mendukung Piala Dunia Sepak Bola U-20 di negeri tercinta.

“Ayo masyarakat olahraga bersatu menyukseskan Piala Dunia U-20 di enam kota Indonesia,” ajak Marciano.

“Mari kita berikan dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI agar mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi tuan rumah yang baik,” sambungnya sambil mengajak seluruh masyarakat turut mensosialisasikan penyelenggaraan sepak bola.

Piala Dunia FIFA U-20 World Cup 2023 yang digelar mulai bulan Mei mendatang akan digelar di 6 stadion.

Terdiri dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipa Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (*)

(Tribunnews.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini