News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persija Gusur Persib di Klasemen Liga 1, Thomas Doll: Kami Layak Menang Lawan PSIS Semarang

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak saat mengejar bola pada pertandingan Liga 1. Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, tim besutan Thomas Doll berhasil menang 1-0 dari Laskar Mahesan Jenar - julukan PSIS, Kamis (16/3/2023) berkat gol Riko Simanjuntak.

Persija Gusur Persib di Klasemen Liga 1, Thomas Doll: Kami Layak Menang Lawan PSIS Semarang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menggulingkan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/23 pekan ke-31.

Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, tim besutan Thomas Doll berhasil menang 1-0 dari Laskar Mahesan Jenar - julukan PSIS, Kamis (16/3/2023) berkat gol Riko Simanjuntak.

Dengan hasil tersebut, Thomas Doll, pun mengaku senang karena anak didiknya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Persija Kalahkan PSIS: Persib Tergusur, Hujan 8 Kartu Kuning, Krmencik Lagi Apes

"Kami layak untuk memenangkan pertandingan karena kami menciptakan banyak peluang juga di babak pertama," kata Thomas Doll, usai pertandingan.

Juru taktik asal Jerman itu juga mengatakan bahwa pada laga ini skuad Macan Kemayoran - julukan Persija, berhasil mengembalikan gaya permainan Persija.

Thomas Doll menilai, Riko Simanjuntak dkk, dalam laga tersebut terlihat 'lapar' dengan gol, sehingga menciptakan banyak peluang.

"Jadi, saya bisa melihat reaksi dari pemain setelah pada dua pertandingan sebelumnya mereka tidak begitu baik," kata pelatih asal Jerman itu.

Konferensi Pers sebelum pertandingan Persija Jakarta vs PSIS Semarang,  oleh Pelatih Persija Thomas Doll (Kanan) dan Bek Hansamu Yama di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

"Pada pertandingan ini kalian bisa melihat para pemain siap tidak hanya untuk merubah hasil tapi juga merubah gaya permainan," tambah Doll.

Dengan hasil pertandingan ini, Persija Jakarta naik peringkat ke posisi kedua sementara menggeser Persib Bandung.

Persija mengoleksi 54 poin dari 29 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara itu, Persib yang digeser menorehkan 53 poin dari 28 pertandingan.

Pada laga selanjutnya, Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang, Selasa (28/3/2023) yang merupakan partai tunda pekan ke-23.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini