News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2024

Solusi Roberto Mancini Untuk Timnas Italia yang Krisis Striker Haus Gol

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Tigre Facundo Colidio (Kiri) merayakan dengan penyerang rekan setimnya Mateo Retegui setelah mencetak gol kedua tim melawan River Plate dalam pertandingan perempat final Liga Sepak Bola Profesional Argentina di stadion Monumental di Buenos Aires, pada 11 Mei 2022. JUAN MABROMATA / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memiliki solusi atas permasalahan timnya yang krisis di lini depan.

Mancini telah memanggil penyerang 23 tahun yang kini membela klub Liga Primera Divii Argentina, Tigre. Tak lain nama yang dimaksud adalah Mateo Retegui.

Pemanggilan Retegui ini diharapkan bisa membuat Italia mempertahankan gelar Piala Eropa yang sebelumnya diraih pada 2020 lalu.

Italia akan melakoni laga kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris pada pekan ini, Jumat (24/3/2023). Ini merupakan pertandingan ulangan final Euro 2020 lalu.

Kala itu Italia keluar sebagai juara setelah menang di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Namun situasi Italia saat ini tak begitu baik dibanding Inggris. Di kubu The Three Lions, banyak nama-nama tenar yang kini semakin matang, sebut saja Bukayo Saka, Rashford, Harry Kane hingga Jude Bellingham.

Baca juga: Agenda Pertandingan Kualifikasi Euro 2024, Italia vs Inggris, Portugal vs Liechtenstein

Sebaliknya, Italia kini krisis pemain depan. Sangat sedikit pemain Italia yang mampu mencetak gol yang cukup banyak.

Menghadapi situasi saat ini, Roberto Mancini telah memanggil Mateo Retegui. Rategui merupakan pemain milik Tigre yang berkompetisi di Liga Argentina.

"Saya memanggilnya karena kami kekurangan pemain yang mencetak gol. Kami pikir dia ragu, tetapi dia langsung menjawab ya," kata Mancini, dilansir Corriere dello Sport.

Untuk diketahui, Retegui merupakan pemain naturalisasi Italia. Pemain berpostur 1,85 meter ini lahir di San Fernando Argentina 23 tahun silam, tepatnya 29 April 1999

Ia bermain untuk Tigre sejak awal Februasi tahun lalu setelah dipinjamkan dari Boja Juniors. Ia membawa Tigre finis di urutan 7 musim lalu.

Total ia mencetak 23 gol dari 42 penampilan bersama Tigre di semua kompetisi musim lalu. Sedangkan musim ini, ia telah mencetak 6 gol dari 9 penampilannya di Liga Primera Divisi Argentina.

Retegui akan menjadi pemain sepak bola Argentina ke-24 yang bermain untuk Italia, mengikuti sejumlah nama seperti Mauro Camoranesi, yang merupakan juara dunia pada tahun 2006, Cristian Ledesma, Daniel Osvaldo, Gabriel Paletta, Ezequiel Schelotto dan Franco Vázquez di antara yang terbaru.

Boca Juniors Mateo Retegui dari Argentina (kanan) dan Santos Lucas Braga dari Brasil bersaing memperebutkan bola selama pertandingan penyisihan grup turnamen sepak bola Copa Libertadores antara Boca Juniors dari Argentina dan Santos dari Brasil di Stadion La Bombonera di Buenos Aires pada 27 April 2021. (Juan Ignacio RONCORONI / KOLAM / AFP)

Baca juga: Nestapa Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024, Hadapi Italia Tanpa Marcus Rashford, Mount & Pope

Mancini sendiri mengaku telah mengikuti Retegui sejak lama, dan ia berharap kontribusi Retegui akan membawa kesuksesan bagi Italia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini