News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Media Asia hingga Eropa Sanjung Peforma Marselino Bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marselino Ferdinan digadang-gadang akan menjadi motor sentral Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Media Asia hingga Eropa Sanjung Peforma Marselino Bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2023

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah media asing dari Asia dan Eropa memberi sorotan tersendiri pada penamilan gelandang Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Meski baru bermain satu laga di turnamen itu, Marselino dianggap punya peran sangat vital bagi Timnas Indonesia, termasuk saat menghadapi partai berikutnya pada penyisihan Grup A SEA Games 2023 melawan Maynmar.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar: Lini Depan Garuda Harus Dikoreksi, Mesti Lebih Tenang

Baca juga: Media Asing Soroti Lima Player to Watch di SEA Games 2023: Ada Nama Marselino Ferdinan

Nama Marselino Ferdinan tengah dielu-elukan banyak media berkat penampilan ciamiknya di SEA Games 2023 bersama Timnas U-22 Indonesia.

Tak hanya media dalam negeri, media asing hingga ke lintas benua mulai dari media Asia hingga Eropa, semua mengulas bagaimana kiprah Marselino Ferdinan di SEA Games 2023.

Eks-pemain Persebaya Surabaya itu datang ke SEA Games 2023 tanpa banyak persiapan, Marselino punya jadwal reguler di Liga Belgia.

Bersama KMSK Deinze, Marselino berjuang mengangkat timnya menuju ke tangga promosi kasta teratas Liga Belgia lewat babak play-off.

Usai mencetak gol debut dalam lanjutan Challenger Pro League bersama KMSK Deinze, Marselino terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia.

Gelandang Timnas U22 Indonesia, Marselino Ferdinan menguasai bola saat latihan persiapan SEA Games 2023. (Dok: PSSI)

Ia hanya punya waktu sehari untuk beristirahat sebelum terbang ke Kamboja dan memulai turnamen pada Sabtu (29/4/2023) melawan Filipina.

Alih-alih dicadangkan karena jet lag, Marselino tampil sebagai starter dan tampil mengesankan sebagai pengubah jalannya pertandingan.

Butuh nyaris satu babak bagi Timnas U-22 Indonesia mencetak gol, Marselino menjadi aktor terciptanya gol pertama skuad Garuda Muda pada menit ke-45.

Gol tersebut bahkan diakui Zainudin Amali selaku Waketum PSSI sebagai pengubah jalannya laga, sebelum lahirnya dua gol tambahan pada babak kedua.

Irfan Jauhari menambah keunggulan Timnas U-22 Indonesia pada menit ke-90, dua menit berselang giliran Fajar Fathur Rachman (90+2').

Kemenangan yang dipastikan membawa anak asuh Indra Sjafri bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A, kalah selisih gol dari Kamboja yang menang 4-0 atas Timor Leste.

Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze. (KMSK Deinze)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini