News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Jadi Pelicin Transfer Bellingham ke Real Madrid, Brahim Diaz Ucap Janji Setia ke AC Milan

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara AC Milan dan Tottenham Hotspur pada 14 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan.

TRIBUNNEWS.COM - Brahim Diaz menegaskan kesetiannya kepada AC Milan di tengah usaha Real Madrid memasukkan namanya untuk mempermulus kepindahan Jude Bellingham ke Santiago Bernabeu.

Sebagaimana yang diketahui, Real Madrid ngebet untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pihak klub pemilik tak akan melepas Bellingham jika tawaran yang diberikan oleh tim peminat di bawah 140 juta pound. Sedangkan Los Blancos, julukan Madrid, memberikan sodoran 40 juta pound lebih sedikit dari yang dipatok.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan Dapat 3 Poin Lagi, Posisi Lazio di Liga Champions Terancam

Ini yang kemudian membuat tim rival Barcelona tersebut mau tak mau harus memutar otak guna merealisasikan kepindahan Jude Bellingham

Nama Brahim Diaz kemudian disebut-sebut masuk rancangan transfer penggawa Timans Inggris tersebut.

Rumor yang berbedar belakangan ini menyebutkan bahwa Brahim Diaz akan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam proyek baru Carlo Ancelotti.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut akan menjadi tokoh sentral di lini tengah Los Blancos, bersama dengan Mariano Diaz, Marco Asensio dan Dani Ceballos.

Namun, isu lainnya menyebutkan bahwa kepulangan Brahim Diaz ini bakal menjadi pemulus kedatangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund menuju Real Madrid.

Gelandang Senegal Tottenham Hotspur Pape Matar Sarr (kiri) bekerja di sekitar gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara AC Milan dan Tottenham Hotspur pada 14 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Sebagai pemulus, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut juga menawarkan Brahim Diaz yang memiliki musim yang bagus bersama AC Milan.

Terbaru, Brahim Diaz turut berperan penting membantu AC Milan memetik kemenangan 5-1 atas Sampdoria pada lanjutan Liga Italia, Minggu (21/05/23) dinihari WIB.

Trequartista asal Spanyol tersebut tidak hanya mencetak satu gol namun juga menyumbang dua assist untuk gol yang dicetak Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Nah, lewat pertandingan ini pula, Brahim Diaz juga menebarkan kode bahwa dirinya ingin bertahan di AC Milan alih-alih kembali ke Real Madrid dan ditendang ke klub lain.

Bak gayung bersambut, AC Milan memang lebih suka mempermanenkan Brahim Diaz ketimbang mencari gelandang baru. Terlebih status eks pemain Manchester City ini di San Siro sebatas pinjaman dari Madrid.

Di tengah rumor yang berkembang, Brahim Diaz mengucapkan janjinya untuk setia kepada AC Milan. Hal itu dia sampaikan setelah AC Milan mengalahkan tim kota Pelabuhan, Sampdoria.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini