News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia U23

Bedah Peluang Timnas Indonesia Juara Grup K di Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Auto Lolos ke Qatar

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil drawing Piala Asia U23 2023 pada Kamis (25/5/2023), Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup K, bersama Turkmenistan dan chinese Taipei.

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia memiliki potensi untuk auto lolos ke Piala Asia U23 2024 di Qatar melihat pembagian grup hasil drawing yang rampung berlangsung di Malaysia, Kamis (25/5/2023).

Tergabung di Grup K bersama China Taipei (Taiwan) dan Turkmenistan, asa Timnas Indonesia untuk menyegel status juara grup pada Kualifikasi Piala Asia U23 2024 terbuka lebar.

Terlebih dari segi faktor pertemuan dan head to head, Timnas Indonesia memiliki rapor apik ketika menghadapi Turkmenistan dan Taiwan.

Baca juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Lawan Indonesia Cuma 2 Negara, Otomatis Lolos?

Sebanyak 43 tim anggota AFC akan berpartisipasi pada babak kualifikasi yang akan berlangsung pada 4-12 September 2023, lalu putaran final akan digelar pada 15 April sampai 2 Mei 2024 mendatang di Qatar.

Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi bersama 10 negara lainnya.

Mereka adalah Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Mereka akan dibagi ke dalam 11 grup yang masing-masing berisi empat tim. Sementara satu grup hanya akan diisi tiga tim saja mengingat jumlah pesertanya ganjil.

Indonesia menempati Grup K yang isinya tiga tim. Indonesia segrup dengan Taiwan dan Turkmenistan.

Hasil drawing Piala Asia U23 2023 pada Kamis (25/5/2023), Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup K, bersama Turkmenistan dan chinese Taipei. (Tangkapan layar YouTube AFC Asian Cup)

Hanya 11 juara grup dan empat runner-up terbaik yang bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dan bergabung dengan Qatar selaku tuan rumah.

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk auto lolos menunju Qatar dengan skenario mampu sapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Bedah Peluang

Turkmenistan dan Taiwan bukan lawan yang baru bagi skuad Garuda Muda. Di berbagai level timnas maupun tajuk pertandingan entah itu uji coba maupun ajang resmi, Indonesia mendominasi atas lawan-lawannya.

Taiwan misalnya. Secara statistik, peluang Timnas Indonesia membungkam Chinese Taipei terbilang besar.

Pasalnya, dari 14 pertemuan terakhir kontra China Taipei, Indonesia berhasil memetik 10 kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini