News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Final Piala FA

Man City vs Man United: Guardiola Waspada, Live beIN Sports 3 Indonesia Sabtu 3 Juni Pukul 21:00 WIB

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FINAL FA CUP- Pertempuran di lini tengah dipercaya akan menjadi faktor kunci dalam duel Manchester City kontra Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6) mendatang.

TRIBUNNEWS.COM- Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta skuad Manchester City untuk waspada saat menghadapi Manchester United di final Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) Pukul 21:00 WIB.

Manchester City mengincar treble winner musim ini. Guardiola memperingatkan skuad Manchester City bahwa Manchester United bisa menghancurkan impian treble winner mereka di final Piala FA.

Manchester City memiliki harapan meraih trofi kedua dari upaya luar biasa mereka untuk memenangkan Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA dalam satu musim.

Tim asuhan Pep Guardiola merebut gelar Liga Premier kelima dalam enam musim saat pertandingan menyisakan tiga pertandingan terakhir.

Itu memberi Guardiola kesempatan untuk mengistirahatkan banyak pemain kunci dan menyempurnakan taktiknya menjelang dua pertandingan yang akan menentukan musim mereka.

Setelah menghadapi rival berat MU di final pertama All-Manchester FA Cup, City akan segera bertandang ke Istanbul untuk menghadapi Inter Milan di final Liga Champions pada 10 Juni.

Satu-satunya fokus Guardiola minggu ini adalah Manchester United, tim yang menghalangi upaya mereka untuk meniru kemenangan treble bersejarah tetangga mereka pada 1999.

Manchester United adalah satu-satunya klub dari Inggris yang telah memenangkan ketiga trofi utama dalam satu musim. Dan pasukan Erik ten Hag akan sangat senang untuk menghentikan City yang makin mendekati pencapaian mereka.

Inter, yang berada di urutan ketiga dalam klasemen Serie A yang relatif lemah, akan melawan City minggu depan.

Tapi MU harus memberikan ancaman yang lebih keras dan Guardiola sangat menyadari, MU memiliki kualitas pemain yang cukup untuk menyakiti mereka jika mereka tidak dalam kondisi terbaik.

Guardiola secara pribadi menyaksikan kemenangan MU 4-1 dari Chelsea baru-baru ini, sementara kenangan kekalahan 1-2 City di Old Trafford pada Januari masih menghantui Pep Guardiola.

"Saya lebih fokus pada MU saat ini. Saya melihat pertandingan mereka melawan Chelsea. Saya benar-benar terkesan dan saya mulai mengulas sedikit apa yang mereka lakukan kepada kami dalam pertandingan di Old Trafford," kata Guardiola dikutip dari AFP.

"Seperti di masa lalu, kami harus berhati-hati. Bagaimanapun saya akan berhati-hati, tetapi setelah Kamis dan pertandingan mereka baru-baru ini, kami akan mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa."

Terlepas dari kehati-hatian Guardiola, City yang didukung penguasah dari Abu Dhabi itu telah menjadi dinasti pertama sepak bola di Inggris sejak era Ferguson menangani MU dan memiliki banyak alasan untuk percaya bahwa mereka akan mengangkat trofi Piala FA untuk kedua kalinya di bawah Pep Guardiola.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini